Jangan Pelit, Rayakan Hari Jadimu dengan Pasangan, Banyak Manfaat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah hari ini kamu dan pasangan sedang merayakan hari jadi kalian yang ke sekian kalinya. Bagus jika momentum seperti ini dirayakan karena memang bermanfaat. Psikolog Kasandra Putranto mengatakan cinta antara pasangan tetap harus dipelihara meski baru menikah setahun atau sudah puluhan tahun lamanya.

Baca juga:
Ciuman Dapat Menambah Keintiman dengan Pasangan, Ini Tipsnya

Dengan merayakan hari ulang tahun pernikahan, menurut dia, masing-masing pasangan bisa mengekspresikan perhatian dan kasih sayang satu sama lain. “Hari jadi atau ulang tahun pernikahan yang pertama sama pentingnya dengan yang kedua, ketiga sampai hari jadi ke-50 dan seterusnya," ujar Kasandra.

Kalau memang kantong sedang cekak, tak perlu memaksakan membuat perayaan yang heboh. "Tidak perlu mewah, yang penting ada peremajaan komitmen di antara pasangan,” kata dia.

Bukan sekadar peremajaan komitmen, ada banyak alasan lain yang membuat perayaan hari jadi dengan pasangan sangat disarankan untuk dilakukan. Salah satunya untuk melihat apa yang sudah dilalui bersama hingga merancang hubungan yang lebih baik lagi ke depannya.

Berikut 5 alasan penting merayakan hari jadi hubungan seperti dikutip dari laman Stherlittlefield.

1. Pencapaian hubungan
Setiap hubungan pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Jika kalian bisa mencapai perjalanan hingga satu tahun, itu merupakan pencapaian bersejarah bagi hubungan kalian. Bahkan, jika selama perjalanan itu tidak mulus, setidaknya kalian bisa mempertahannya sejauh ini.

2. Menjadi lebih dekat lagi
Merayakan hari ulang tahun pernikahan bisa memberikan kesempatan untuk kembali terhubung dengan pasangan. Jika sehari-hari kalian sibuk dengan pekerjaan, inilah saatnya kembali dekat dengan sepenuh hati dan raga. Bicaralah dari hati-ke hati lebih dalam lagi.

Selanjutnya: Belajar satu sama lain

Artikel lainnya:
Kiat Menjaga Kesehatan Seksual Bagi Suami Istri
Ini Penyebab Kamu Putus Cinta Berdasarkan Zodiak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."