Kiat Menjaga Kesehatan Seksual Bagi Suami Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Beberapa dari Anda mungkin tidak dapat menikmati hubungan seksual secara teratur. Ini bisa jadi karena kesehatan seksual Anda sedang berada dalam kondisi yang kurang baik. Semua makhluk hidup memiliki naluri dasar tertentu untuk bertahan hidup.

Baca juga:
Bagi Tugas Rumah Tangga dengan Pasangan dan Rasakan Manfaatnya

7 Pemicu Menurunnya Dorongan Seks bagi Perempuan

Jadi sangat alami dan normal bagi kita untuk memiliki hasrat seksual. Namun seringkali, karena berbagai alasan seseorang mungkin tidak dapat menikmati hubungan seks secara teratur. Jika kita tidak memiliki seksual yang sehat, bisa menimbulkan masalah seperti disfungsi ereksi, frigiditas, frustrasi dan bahkan depresi.

Seperti mengurus aspek lain dari kesehatan, kita juga harus memberikan perhatian akan pentingnya kesehatan seksual. Banyak orang bergantung pada obat-obatan, bahkan alkohol, untuk membantu meningkatkan gairah seksual mereka, tapi itu bisa menimbulkan efek samping. Berikut adalah beberapa tip yang dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual Anda:

Tips #1
Pastikan bahwa Anda melakukan apa saja untuk menyingkirkan stres. Stres adalah salah satu penyebab utama untuk penurunan kesehatan seksual.

Tips #2
Bicara dengan pasangan tentang batas, keinginan, dan preferensi seksual Anda, karena sesuatu yang dipaksakan bisa merusak tindakan seks untuk Anda, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan seksual Anda.

Tips #3
Pastikan Anda makan makanan sehat, diet seimbang, karena sama seperti kesehatan umum lainnya, kesehatan seksual juga tergantung pada gizi yang baik, seperti hormon yang terlibat.

Tips #4
Pastikan Anda minum banyak air, karena dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab utama kekeringan vagina dan disfungsi ereksi.

Tips #5
Jika Anda seorang perokok, pastikan bahwa Anda menghentikan kebiasaan itu, karena merokok dapat menyebabkan kerusakan besar untuk kesehatan seksual dan reproduksi Anda.

Artikel lagi:
Masih Cinta tapi Pasangan Suka Kasar, Harus Bagaimana?

Kiat Menghindari Konflik Pernikahan karena Pertentangan Ego

Tips #6
Jika Anda mengalami kesulitan di atas ranjang karena berbagai alasan psikologis, Anda harus mencari bantuan dari seorang terapis, karena sangat penting untuk mengatasi masalah ini.

Tips #7
Pastikan Anda dan pasangan mengunjungi dokter secara teratur, untuk memeriksa kemungkinan adanya penyakit pada organ seksual.

Tips #8
Jika Anda terlibat dalam hubungan seksual dengan banyak pasangan, kondom harus digunakan untuk mencegah penyakit seksual yang menular.

Tips #9
Anda harus berlatih kebersihan saat terlibat dalam hubungan seksual, bahkan partikel asing yang kecil seperti debu sekalipun dapat menyebabkan infeksi, jika mereka masuk ke alat kelamin Anda.

Tips #10
Anda harus buang air sebelum dan setelah berhubungan intim untuk membuang setiap partikel asing yang terakumulasi di dalam guna mencegah infeksi seperti infeksi saluran kencing. 

LUCIANA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."