Cara Mewarnai Alis dengan Pewarna Alami Supaya Tampil Maksimal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi alis. Shutterstock

Ilustrasi alis. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan alis yang berbentuk sempurna dapat memberikan kesan yang berbeda di wajahnya. Untuk mempercantik alis tidak selalu harus dengan mencabuti rambut alis atau melakukan sulam alis. Mewarnainya juga bisa membuat alis terlihat tampak lebih tegas dan cantik.

Baca juga: Tren Alis Tebal, Lihat Alis Natural 4 Seleb Berikut

Mewarnai alis atau tinting eyebrow dapat membuat alis terlihat maksimal dengan menggunakan pewarna semi permanen yang diracik secara khusus untuk rambut alis. Karena pewarna alis ini alami dengan menggunakan bahan dasar dan tidak mengandung bahan kimia apa pun di dalamnya, tentu aman untuk digunakan dan akan memberikan sentuhan menarik pada wajah Anda.

Metode ini umumnya akan bertahan selama tiga-empat minggu, tergantung pada jenis dan jumlah bahan yang digunakan. Setelah warnanya menghilang, Anda dapat kembali mengoleskan pewarna alis. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah ketika Anda menggunakan metode ini, Anda harus memastikan bahwa alis Anda tetap lembab. Untuk pelembabnya Anda dapat menggunakan pelembab buatan sendiri atau beli di toko kosmetik/obat.

Berikut adalah 4 tips dan trik untuk membuat perwarna alis di rumah, seperti yang Bisnis lansir dari Boldsky.com;

#1. Kopi
Seperti yang kita semua tahu, kopi merupakan pewarna alami yang baik untuk digunakan baik untuk rambut, makanan bahkan alis. Bahan yang harus Anda siapkan adalah 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan minyak kelapa.

Cara membuatnya: ambil mangkuk dan taruh bubuk kopi di dalamnya. Lalu tambahkan minyak kelapa dan aduk rata sampai mengental seperti pasta. Diamkan beberapa menit. Oleskan ke alis Anda sama seperti saat Anda mengungkirnya dengan pensil Alis menggunakan cotton bud. Diamkan selama setengah jam atau lebih sesuai dengan warna coklat yang Anda inginkan. Jika dirasa sudah cukup, bersihkan dengan air biasa.

2. Kakao
Serbuk kakao juga akan memberikan warna coklat untuk Alis anda, dan dapat bertahan selama tiga-empat minggu ketika digunakan. Bahan yang harus Anda siapkan adalah dua sendok makan bubuk kakao dan 1 sendok makan minyak kelapa.

Cara membuatnya: ambil mangkuk dan taruh bubuk kopi di dalamnya. Lalu tambahkan minyak kelapa dan aduk rata sampai mengental seperti pasta. Diamkan beberapa menit. Lalu oleskan ke alis sama seperti saat mengungkirnya dengan pensil Alis menggunakan cotton bud. Diamkan selama setengah jam atau lebih sesuai dengan warna coklat yang Anda inginkan. Jika dirasa sudah cukup, bersihkan dengan air biasa. Ulangi cara ini ketika Anda rasa warna alis Anda mulai memudar.

3. Henna
Henna, memiliki sejumlah manfaat yang ditawarkan. Henna telah digunakan untuk mewarnai rambut selama bertahun-tahun. Pewerna juga dikenal mengandung zat pendingin yang membuatnya menjadi pilihan premium. Bahan: 2 sendok makan Henna dan 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Cara membuatnya: ambil mangkuk dan taruh bubuk kopi di dalamnya. Lalu tambahkan minyak kelapa dan aduk rata sampai mengental seperti pasta. Diamkan beberapa menit. Lalu oleskan ke alis Anda sama seperti saat Anda mengungkirnya dengan pensil Alis menggunakan cotton bud. Diamkan 15-20 menit sebelum Anda mencucinya. Jika Anda menggunakan henna yang berkualitas baik, henna tersebut akan memberi Anda warna yang lebih baik dan memakan lebih sedikit waktu untuk membuat alis Anda menjadi berwarna. Plus, warnanya akan tetap bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

4. Bunga Kembang Sepatu
Tidak banyak yang tahu ini, tetapi bunga sepatu dapat digunakan sebagai bahan pewarna rambut dan juga berlaku untuk alis mata. Bahan: 2 buah bunga kembang sepatu dan 1 sendok makan gel lidah buaya. Cara membuatnya: Hamcurkan atau gerus bunga kembang sepatu dan taruh ke dalam mangkuk. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan aduk sampai jadi pasta halus. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian aplikasikan di alis. Biarkan selama sekitar 45 menit. Cuci dengan air bersih.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."