Alis Ayu Ting Ting Dibilang Tebal, Tips Menggambar Alis Natural

Ayu Ting Ting. Tabloidbintang.com

kecantikan

Alis Ayu Ting Ting Dibilang Tebal, Tips Menggambar Alis Natural

Kamis, 21 Juni 2018 14:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ayu Ting Ting merayakan ulang tahun ke-26 pada Rabu, 20 Juni 2018. Sahabat Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun yang diunggah di akun Instagram, sambil menunjukkan foto mereka berdua. Dari gambar yang muncul, netizen bukan fokus pada ucapan selamat ulang tahun, melainkan ke alis Ayu Ting Ting.

Baca juga:Ayu Ting Ting Foto Endorse Mukena Malah Jadi BumerangAyu Ting Ting Menangis dapat Ucapan Ulang Tahun dari Putrinya

Beberapa warganet menilai alis Ayu Ting Ting terlalu tebal dan tidak proporsional. Ada pula yang mengatakan alis Ayu Ting Ting seperti digambar dengan spidol karena tampak tidak alami.

Alis merupakan bingkai wajah yang penting. Ketika membentuk alis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari bentuknya, warnanya, kesesuaian dengan bentuk wajah dan rambut, dan lainnya.

Menggambar alis memang menjadi sesuatu yang sangat mengerikan bagi pemula. Kamu ingin bentuk alis yang bisa menggambarkan karakter, sesuai antara alis kanan dengan kiri, sekaligus tidak terlalu tebal apalagi sampai terlihat seperti karakter di film kartun. Mengutip Daily Vanity, berikut ini tips menggambar alis sehingga terlihat rapi dan natural.

1. Tentukan bentuk alis yang diinginkanSulit menggambar alis jika kamu tidak tahu bentuk atau hasil akhir seperti apa yang diinginkan. Pikirkan dulu, apakah kamu ingin punya alis yang lurus, melengkung, atau menukik tajam di atas. Bentuk alis berperan dalam menunjukkan karakter diri.

Alis tajam di atas cocok untuk wajah berbentuk hati dan bulat karena akan memberikan kesan yang lebih kuat. Perempuan dengan wajah persegi sebaiknya menggambar alis berbentuk melengkung sehingga memberikan keseimbangan dan melembutkan sudut wajah. Alis lurus yang dipopulerkan oleh selebriti Korea juga bisa dipertimbangkan karena menjadi alis terpopuler dalam beberapa tahun terakhir. Hanya saja, alis lurus ala artis Korea ini lebih cocok untuk mereka yang memiliki wajah panjang atau oval.

Ilustrasi alis lurus. Boldsky.com

2. Pastikan rambut alis rapiJangan sampai alis asli dengan alis yang digambar saling bertumpuk. Rapikan semua bagian alis dan hapus jika ada rambut alis yang berantakan atau tumbuh di luar bagian alis buatan. Jika kamu kesulitan membersihkannya, sebaiknya datang ke ahli kecantikan untuk membentuk alis lebih bagus lagi.

Ilustrasi tato alis. Shutterstock

3. Warna yang tepatSebagian besar perempuan Asia memiliki rambut hitam. Tapi bukan berarti kamu otomatis memilih warna alis hitam. Alis berwarna hitam akan terlihat tebal dan 'kasar' ketika diterapkan pada seluruh bagian alis. Terlebih untuk warna kulit coklat atau sawo matang, alis hitam akan membuat wajah kian suram. Mereka yang berkulit coklat atau gelap, sebaiknya pilih warna alis yang lebih terang dari rambut alami, misalnya abu-abu gelap atau coklat gelap.