Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita dengan alis tebal. shutterstock.com

Ilustrasi wanita dengan alis tebal. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seseorang bisa dicap galak atau memelas hanya dari bentuk alis. Itu sebabnya alis menjadi salah satu fitur wajah yang penting. Namun sebelum membentuk alis, ada satu hal penting yang harus diketahui, yakni seperti apa bentuk wajahmu.

Baca juga:
Tren Alis Unik Muncul Lagi, Bentuknya Seperti Ekor Ikan
Meghan Markle Terobsesi dengan Alis Selebritas Hollywood Ini

Jika bentuk wajah dan bentuk alis tak sesuai, kemungkinan besar wajahmu bisa berubah dan terlihat seperti orang lain. Kalau kamu masih bingung bentuk wajah dan model alis yang sesuai, coba cermati gambar bentuk wajah berikut dan sesuaikan dengan alismu.

1. Wajah bulat
Ilustrasi wajah bulat. Shopee

Wajah berbentuk bulat sering terlihat menjadi chubby, dan kamu ingin mensiasatinya supaya terlihat lebih tirus. Buat yang memiliki wajah bulat, kamu cocok memiliki alis berbentuk melengkung dengan lancip atau high arch. Bentuk alis ini akan memberikan kesan wajah kamu terlihat panjang dan pipi lebih tirus.

2. Wajah oval
Ilustrasi wajah oval. Shopee
Beruntung jika kamu memiliki bentuk wajah oval. Sebab, semua bentuk alis cocok untukmu. Tapi ini bukan berarti kamu bisa asal saja membuat alis. Kamu sebaiknya membuat alis yang natural dengan ujung sedikit naik atau lancip.

3. Wajah persegi
Ilustrasi wajah persegi. Shopee
Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan dagu yang panjang. Alis yang berbentuk bulat atau rounded, dapat memperhalus tampilanmu dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat. Jangan lupa menambahkan sisi menikung yang tinggi atau high arch pada ujung alis yang melebihi bagian luar matamu.

4. Wajah hati
ilustrasi wajah berbentuk hati. Shopee
Ciri-ciri dari wajah berbentuk hati adalah dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Bentuk wajah seperti ini cocok memiliki bentuk alis yang bulat dengan ekor alis yang rendah atau rounded-low arch alias bersudut tumpul. Hindari bentuk alis yang tebal agar wajahmu terlihat seimbang di bagian atas dan bawah.

5. Wajah segitiga atau diamond
Ilustrasi wajah berbentuk segitiga. Shopee

Bentuk wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi. Jika bentuk wajah hati memiliki garis rambut yang besar, garis rambut pada wajah segitiga terlihat lebih sempit. Dengan pelipis yang lebar, kamu yang memiliki wajah segitiga cocok dengan bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata.

6. Wajah panjang
Ilustrasi wajah berbentuk panjang. Shopee
Jika wajah kamu panjang maka kamu perlu membuat fitur wajah agar terkesan lebar ke samping. Ilusi ini bisa diciptakan dengan menyesuaikan bentuk alismu. Alis yang mendatar atau lurus atau flat bisa membuat wajahmu terlihat lebih mungil dan pendek.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."