Cardi B: Aku Punya Bayi Bisa Menangkan Penghargaan

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 10 September 2018 11:48 WIB
Cardi B: Aku Punya Bayi Bisa Menangkan Penghargaan

CANTIKA.COM, Jakarta - Cardi B kembali ke dunia hiburan setelah melahirkan bayi perempuan pada bulan Juni lalu. Kariernya tahun ini bisa dibilang cemerlang. Albumnya, Invasion of Privacy, menduduki posisi puncak di Billboard 200 setelah dirilis pada bulan April. Dia adalah rapper wanita pertama yang memiliki banyak single nomor satu di Billboard Hot 100. 

Cardi B juga baru mendapat penghargaan sebagai Artis Baru Terbaik di MTV Video Music Awards, Senin 20 Agustus 2018. Hal ini menegaskan bahwa kerja keras Cardi B telah membuahkan hasil secara eksponensial. Saat memberikan pidato usai menerima penghargaan itu, dia memberikan pesan penting tentang menjadi ibu yang bekerja.

"Beberapa bulan yang lalu, banyak orang mengatakan 'kamu tahu, kamu sedang berjudi dengan karirmu. Kamu akan memiliki bayi. Apa yang kamu lakukan? "Dan kamu tahu, aku punya bayi, aku menggendong bayi itu, dan sekarang aku masih memenangkan penghargaan!”, ujar Cardi B seperti dikutip dari laman Marie Claire.

Cardi B menggendong piala Moon Man yang dibungkus seperti bayi di atas panggung MTV Video Music Awards di New York, Amerika Serikat, Senin, 20 Agustus 2018. Penyanyi yang baru melahirkan sebulan lalu ini berpura-pura menggendong bayinya. AP/Chris Pizzello.

Cardi B benar, gagasan bahwa menjadi ibu dan karier tidak bisa hidup berdampingan adalah yang seharusnya sudah ditinggalkan sejak lama. namun kita masih menilai perempuan untuk setiap pilihan yang dibuat selama kehamilan mereka. Jika seorang wanita bekerja, dia mengorbankan karirnya dan kebahagiaan anaknya. Jika dia di rumah, dia akan bosan dan tidak ambisius. Jika dia muda, dia terlalu muda untuk memiliki bayi; jika dia tua, ada stigma risiko.

Pada bulan Juli, dia mengumumkan tidak akan bergabung dengan Bruno Mars di Tur Dunia "Finesse", karena dia tidak merasa siap meninggalkan anaknya yang masih berusia 1 bulan. Hal ini patut diapresiasi, dia jujur memprioritaskan mental dan fisiknya sebagai ibu baru dan tidak kembali bekerja secepatnya.