Raline Shah Berbagi Tips Merawat Kulit Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Raline Shah. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

Raline Shah. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Raline Shah punya syarat khusus ketika menggunakan makeup karena kulitnya sensitif. Perempuan 33 tahun ini mengatakan sebenarnya tidak suka memakai makeup yang terlalu tebal. Karena itu, dia memilih menggunakan makeup yang terlihat lebih natural.

Baca juga:
Jawaban Tegas Raline Shah Saat Ditanya Kapan Nikah?
Raline Shah Banyak Makan tapi Tetap Langsing, Ini Rahasianya

Lantaran berkulit sensitif, Raline Shah menjelaskan, kulitnya kerap memberikan reaksi berlebihan saat memakai kosmetik atau produk kecantikan. "Kalau memiliki kulit sensitif itu harus banyak tidur, banyak minum air, menghindari makanan berminyak, olahraga yang cukup, pokoknya jaga diri," ujar Raline Shah di GIA Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018.

Bagi Raline Shah, memiliki kulit sensitif berarti punya rambu alami dalam menjaga kesehatan dan kecantikan. Dia merasa kulit sensitif membuatnya menjadi lebih merawat diri sendiri. "Kalau aku begadang, besoknya kulit aku pasti langsung jerawatan," ucapnya.

Raline Shah saat menghadiri kampanye #SiapaBilangGakBisa, di Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

Bila tidak melakukan perawatan rutin, Raline Shah mengatakan wajahnya tidak akan terlihat mulus seperti sekarang. Perihal makeup, Raline Shah memilih bereksperimen dengan lipstik. Dia biasanya mengaplikasikan variasi makeup bibir, dari lipstik, lip tint, lipstik ombre, dan sebagainya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lain:
Cokelat yang Rasanya Lucu dan Unik, Coba ke Kitkat Chocolatory

Kylie Jenner: Jika Rumahku Kebakaran, Tas Ini yang Kuselamatkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."