Jawaban Tegas Raline Shah Saat Ditanya Kapan Nikah?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Raline Shah. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Raline Shah. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan yang berusia di atas 25 tahun kerap diserang pertanyaan serupa, yakni kapan nikah? Berulang kali orang -baik iseng maupun serius, menanyakan hal tersebut sampai bikin jengkel. Itu pula yang terjadi kepada Raline Shah.

Baca juga:
Raline Shah Banyak Makan tapi Tetap Langsing, Ini Rahasianya
Karakter Raline Shah Jadi Inspirasi Busana Ramadan dan Lebaran

Raline Shah kini berusia 33 tahun. Dia sudah kebal dengan pertanyaan kapan nikah dan memilih jawaban tegas jika ada yang menanyakan itu. "Memulai rumah tangga adalah tanggung jawab yang besar yang saya ingin lakukan suatu hari, namun sekarang saya belum siap untuk menikah," ujar Raline Shah di GIA Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018.

Raline Shah menjelaskan ada persepsi dari masyarakat yang menganggap menikah muda itu lebih baik. Raline Shah menghormati semua wanita yang sudah siap untuk berkeluarga di usia yang masih muda, tapi dia merasa kalau dia sendiri belum siap.

Raline Shah menyampaikan tidak terlalu suka berbagi tentang kehidupan pribadi. Meski begitu, Raline Shah ingin wanita Indonesia tak perlu malu atau takut untuk tetap melajang di usia 33 tahun, seperti dirinya.

Raline Shah saat menghadiri kampanye #SiapaBilangGakBisa, di Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

"Aku merasa banyak teman menikah di usia muda yang belum mengenal diri sendiri. Di usia 33 tahun aku punya teman yang sudah janda. Aku merasa di usia berapapun kita harus bisa bahagia dengan diri sendiri dulu," ucap dia.

Pemeran Riani di film '5cm' ini menambahkan sebenarnya sudah menemukan orang yang spesial. Dengan pria itu, Raline Shahttps://www.cantika.com/read/1091494/raline-shah-isi-kegiatan-ramadan-di-rumah-harapanh merasa bisa melihat masa depan bersama. Namun orang tersebut bukanlah publik figur dan memiliki kehidupan sehari-hari yang berbeda. Raline Shah mengatakan pria idamannya adalah lelaki berintegritas tinggi, atletis, menarik, dan membuat dia merasa nyaman.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."