Raline Shah Isi Kegiatan Ramadan di Rumah Harapan

Raline Shah dalam kampanye Ramadan 'Be a Better You' Tokopedia kolaborasi dengan tiga enterpreneur lokal PVRA, x AVA Prologue x Kami x di Aston Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018

ragam

Raline Shah Isi Kegiatan Ramadan di Rumah Harapan

Selasa, 22 Mei 2018 17:48 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika sebagian besar selebriti kebanjiran pekerjaan di bulan Ramadan, Raline Shah memilih menutup ladang pekerjaan pada pertengahan Ramadan sampai Lebaran. Perempuan 33 tahun ini mengatakan ingin melakukan refleksi diri, mendekatkan diri dengan keluarga, memperbanyak ibadah, dan melakukan kegiatan sosial untuk mengisi Ramadan.

Baca juga:Kartika Putri Curi Start Hidangan Lebaran Saat Puasa RamadanKarakter Raline Shah Jadi Inspirasi Busana Ramadan dan Lebaran

"Saya sengaja mengurangi aktivitas," kata Raline Shah di Jakarta, Senin 21 Mei 2018. Aktris dan model ini sudah punya sederet kegiatann sosial, salah satunya mengelola Rumah Harapan yang dia bangun sejak 4 tahun lalu. Rumah Harapan merupakan rumah singgah untuk anak-anak tidak mampu yang sedang sakit.

Kendati sudah berdiri sejak 2014, Raline Shah menjelaskan Rumah Harapan yang dia buat baru berjalan selama 2 tahun terakhir. "Ini rumah singgah untuk anak-anak sakit yang masuk BPJS kelas 3 dan tidak rawat inap. Mereka menginap di Rumah Harapan ini," ucap Raline Shah.

Raline Shah membantah telah ditunjuk sebagai direktur baru AirAsia Indonesia. Ia menyebut pernah ada obrolan seperti itu tapi baru gagasan. TEMPO/Nurdiansah

Model dan pemain film ini mendirikan Rumah Harapan karena 'ketularan' orang tuanya. Raline Shah mengatakan sejak kecil dia sering memperhatikan kedua orang tuanya, Roseline Shah dan Rahmat Shah kerap membantu orang lain.

Berangkat dari situ, Raline Shah mencoba mengikuti jejak mereka. "Sebenarnya saya terinspirasi dan mengikuti mereka," kata dia. Rumah Harapan kini sudah ada di 7 kota besar, yakni Jakarta, Bali, Surabaya, Makasar, Aceh, Medan, dan Semarang. "Insya Allah ke depan bisa punya satu Rumah Harapan di setiap provinsi."