Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur agar Kulit Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan wajah di malam hari atau tepatnya sebelum tidur menjadi salah satu kunci agar kulit sehat. Proses regenerasi kulit terjadi lebih baik saat sedang tidur, karena tubuh sedang beristirahat, berada dalam suhu ruang yang stabil, dan tak terkena paparan sinar matahari.

Baca juga:
4 Buah yang Bisa Menyingkirkan Noda Hitam di Kulit
Tak Hanya Buahnya, Kulit Pisang Punya 4 Manfaat untuk Kecantikan

Lantas apa saja langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur? Apakah cukup dengan membersihkan wajah kemudian pergi tidur, atau perlu menggunakan krim malam, dan berbagai tahapan lainnya? Apa juga manfaat merawat kulit wajah sebelum tidur? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut.

1. Menjaga kulit tetap lembap
Pada malam hari kulit wajah kehilangan hampir 25 persen kandungan air, lebih banyak dibandingkan siang hari. Musababnya, selama tidur kita tidak minum sampai 8 jam. Ditambah lagi jika tidur di dalam ruangan berpenyejuk udara. Akibatnya, sel kulit menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Karena itu perlu menggunakan pelembap pada malam hari yang dapat membantu proses regenerasi agar wajah tetap sehat, lembap dan halus.

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

2. Saatnya kulit wajah rileks
Di siang hari wajah telah terpapar makeup, sinar matahari, sinar blue light dari perangkat elektronik, polusi udara, dan radikal bebas lainnya yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Perawatan wajah di malam hari bertujuan menenangkan kulit yang stres akibat polusi atau paparan bahan kimia saat beraktivitas di siang hari.

3. Meremajakan kulit
Perawatan wajah pada malam hari juga membantu meremajakan kulit. Sebab di malam hari sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru. Rutinitas perawatan wajah sebelum tidur malam dapat melancarakan proses ini sehingga menjauhkan kulit dari penuaan dini. Kulit pun lebih kenyal dan bercahaya.

Selanjutnya: Langkah perawatan wajah sebelum tidur

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."