Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

IKLAN


3. Single-leg bridge on step stool
Selain untuk duduk, kursi kecil di rumah bisa dipakai untuk merampingkan perut. Caranya, tidur telentang dengan kursi berada di bawah kaki. Posisikan kedua lengan di sisi tubuh dengan kedua telapak tangan menyentuh lantai. Letakkan hanya tumit kaki kanan di atas kursi.

Tekuk lutut kanan dan angkat kaki kiri hingga lurus ke atas. Lalu, angkat pinggul dan pastikan tumit kanan tidak bergeser. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum menurunkan pinggul. Ulangi sampai 20 kali.

4. Bottle row
Manfaatkan botol plastik untuk mempraktikkan bottle row yang berfungsi melatih otot punggung atas. Ambil botol berukuran 1,5 liter dan isi penuh.

Awali dengan duduk tegak, luruskan kedua kaki ke depan. Luruskan kedua lengan ke depan hingga setinggi bahu sambil memegang botol. Tekuk kedua siku sampai kedua botol berada di depan dada. Lakukan sampai 20 kali.

5. Triceps toner
Untuk mengikis lemak di bagian bawah lengan, lakukan triceps toner. Cukup gunakan handuk kecil sebagai alat bantu. Pegang kedua ujung handuk dengan kedua tangan. Arahkan ke bagian belakang tubuh hingga posisi handuk vertikal.

Posisikan tangan kanan di atas untuk memegang ujung handuk dan tangan kiri di bawah memegang ujung satunya. Tarik handuk ke atas dengan tangan kanan. Tangan kiri sedikit menahan dengan berpegang pada ujung handuk. Lalu, kembali ke posisi semula, ulangi sampai 10 kali. Ganti posisi tangan dan ulangi dengan gerakan yang sama.

6. Incline chest fly
Makanan kemasan dengan bobot sekitar 1 sampai 2 kilogram bisa digunakan untuk melatih otot dada. Mulailah dengan duduk di lantai, tumpuk beberapa bantal. Baringkan punggung di bantal hingga 45 derajat. Pegang makanan kemasan di masing-masing tangan dan rentangkan lengan ke samping.

Angkat kedua lengan ke atas hingga saling bersentuhan di depan dada. Lalu, kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 20 kali.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."