5 Zodiak yang Pesimis Terhadap Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita di depan cermin. Shutterstock

Ilustrasi wanita di depan cermin. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang pasti memiliki keyakinan di dalam dirinya untuk mencapai sesuatu hal. Sebaliknya, ada juga orang yang sama sekali tidak yakin bahkan, cenderung sangat pesimis terhadap dirinya sendiri. Hal ini terkait dengan dengan fenomena psikologis yang dikenal dengan istilah sindrom imposter. Kondisi ini juga bisa diketahui dari zodiaknya.  

Melansir laman Boldsky, ini adalah kondisi di mana orang merasa tidak berharga tidak memadai dan bahkan memiliki keraguan dalam dirinya sendiri. Meskipun belum diakui atau bahkan didefinisikan dalam Pedoman Statistik Diagnostik Gangguan Mental (PSDGM), namun kondisi ini sudah diakui oleh para ahli.

Baca juga:
7 Tanda Kamu Punya Ikatan Batin dengan Seseorang
Cinta Pertama Bagi 5 Zodiak Ini Tak Terlupakan


Ini Penyebab Kamu Putus Cinta Berdasarkan Zodiak
Jomblo, Temukan Pria Ideal Lewat Zodiakmu

Berikut tanda zodiak yang cenderung pesimis dan mengasihi diri sendiri. 

Libra (24 September - 23 Oktober)
Pemilik zodiak Libra sangat menantang bagi mereka untuk meraih kesuksesan dan menerima pujian. Mereka sellau berpaling jika mendapat pujian karena merasa kurang penting. Mereks kesulitan mempercayai kemampuan, bakat, keterampilan mereka. Di sisi lain, mereka kadang-kadang sedikit mempercayai takhayul, dan cenderung berpikir bahwa itu akan diambil dari mereka.

Capricorn (23 Desember-20 Januari)
Mereka cenderung berpikir dan berpikir sangat keras dalam segala hal dikerjakan. Meski orang lain sudah menyerah, mereka bersikeras untuk menyelesaikannya. Terlepas dari ini, ada saat-saat mereka dengan sengaja akan menutupi kepercayaan dirinya karena mereka tidak suka pamer. 

Virgo (24 Agustus- 23 September)
Mereka sering menahan diri untuk mencapai sesuatu yang mustahil. Ini karena mereka memiliki sindrom meragukan diri sendiri. Mereka cenderung menghukum diri sendiri karena tidak menyelesaikan tugas. Begitu juga, jika mereka melakukan sesuatu yang tidak sempurna. Mereka akan menganggapnya gagal. 

Taurus (20 April- 20 Mei)
Mereka adalah orang yang takut gagal. Semakin baik mereka mengerjakan sesuatu, maka semakin banyak tekanan yang mereka berikan pada diri sendiri. Sama seperti orang lain, Taurus ingin mencapai kesuksesan, tapi takut jika apa yang sudah mereka capai semuanya hanya kebetulan dan dapat hilang dalam sekejap.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Gemini sering merasa rendah diri, bahkan merasa seolah-olah mereka tidak layak mendapatkan penghargaan yang mereka dapatkan. Mereka berpikir ini karena mereka karismatik, dan mendapatkan penghargaankarena kepribadian mereka sendiri. Gemini harus lebih percaya pada diri mereka sendiri dan juga menyadari bahwa keberhasilan yang mereka miliki, adalah apa yang pantas mereka dapatkan. 

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."