Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Mahal dari Gaji Presiden AS

Kim Kardashian, berpose saat menghadiri acara pembukaan Met Gala 2018 Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination di The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute New York, 8 Mei 2018. REUTERS/Eduardo Munoz

ragam

Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Mahal dari Gaji Presiden AS

Jumat, 13 Juli 2018 07:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Istilah endorsement atau endorse di Indonesialumrah digunakan di kalangan selebgram dan selebritis. Begitu juga dengan sejumlah selebritis dunia pun menerima tawaran endorsement dari berbagai produk, salah satunya Kim Kardashian.

Namun hal yang mengejutkan adalah harga yang dipatok untuk sebuah unggahan endorsement di Instagram para seleb Hollywood terbilang fantastis. Seperti dilansir oleh Cosmopolitan, kocek yang perlu dikeluarkan untuk satu kali unggahan endorsement di Instagram Kim Kardashian senilai 500 ribu dolar Amerika atau senilai 7 miliar rupiah.

 

Baca juga:Anak Kim Kardashian Jadi Model Tas Fendi, Begini GayanyaSelera Fashion Kim Kardashian Buruk, Buang 250 SepatuKim Kardashian Mengerem Hasrat Selfie: Anak Tak Tahu Aku TerkenalKim Kardashian Tunjukkan Wajah Bayi Chicago untuk Pertama Kalinya

Unggahan endorsement Kim Kardashian. Instagram.com

Sebuah web jurnalisme medis, STAT adalah yang pertama kali mengungkap harga endorse sang bintang Keeping Up with The Kardashian tersebut. STAT memperoleh kontrak antara perusahaan medis, Duchesnay USA dengan perusahaan milik Kim, Kimsaprincess di mana perusahaan tersebut harus membayar harga tersebutuntuk sebuah postingan endorsement pil Diclegis yang digunakan untuk mengurangi mual dan muntah selama kehamilan.

Meski perusahaan tersebut harus merogoh kocek yang sangat dalam, pil yang dipromosikan Kim Kardashian tersebut mengalami kenaikan angka penjualan. Akhirnya pil tersebut menaikkan harga jual mereka setelah Kim mempromosikannya lewat Instagram tahun 2015 lalu.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan), berbagi foto saat bertemu bintang reality show, Kim Kardashian West, di Ruang Oval Office, Gedung Putih, Washington DC, Rabu, 30 Mei 2018. Kim menemui Trump untuk memintakan pengampunan bagi seorang wanita yang menjalani hukuman seumur hidup karena pelanggaran narkoba. REUTERS/Handout

Yang mencengangkan adalah fakta bahwa harga satu kali endorse di Instagram Kim Kardashian lebih mahal dari gaji presiden Amerika Serikat. Seperti diketahui bahwa gaji Presiden Amerika Serikat adalah 400 ribu dolar atau senilai Rp. 5,7 miliar.

TABLOIDBINTANG