Apa Saja Pantangan Janine Intansari Setelah Operasi Plastik Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Youtuber Janine Intansari membeberkan perasaannya setelah operasi plastik (Tabloidbintang.com)

Youtuber Janine Intansari membeberkan perasaannya setelah operasi plastik (Tabloidbintang.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Youtuber Janine Intansari melakukan operasi plastik di Korea Selatan pada Februari 2018. Dia memang sudah lama ingin melakukan operasi plastik ini, dan baru mendapat kesempatan setelah mengenal seorang Youtuber asal Negeri Ginseng yang memberinya berbagai informasi tentang operasi plastik.

Baca juga:
YouTuber Janine Intansari Operasi Plastik di Korea, Ubah Hidung
Transgender Solena Chaniago, Detail Biaya Operasi Bagian Tubuhnya

Korea Selatan memang menjadi salah satu negara destinasi operasi plastik. Di sana, dia mengubah bentuk hidung menjadi lebih mancung dan tinggi. Janine Intansari menceritakan apa saja yang disarankan dan pantangan baginya setelah operasi plastik. "Setelah operasi wajahku diperban," kata Janine Intansari.

Kondisi ini lantas tak membuat dia berdiam diri di kamar. Dokter justru menyarankannya untuk berjalan-jalan sekaligus memperlancar peredaran darah. "Hal terpenting adalah aku tidak boleh lupa minum obat," tutur Janine Intansari. Selain minum obat, Janine Intansari dibekali salep yang harus digunakan selama sebulan.

Ada beberapa pantangan yang mesti dijauhi Janine Intansari selama 3 dan 6 bulan. Pada 3 bulan setelah operasi, dia dilarang menyantap makanan keras yang membuatnya mengunyah terlalu kencang supaya bentuk hidungnya tak berubah.

Ilustrasi operasi plastik. Shutterstock

Tak hanya itu, selama 3 bulan Janine Intansari tak boleh tidur tengkurap, mengkonsumsi alkohol, merokok, dan facial. "Jadi sebelum tiga bulan bentuk hidung masih bisa berubah," ucap Janine Intansari. "Memang satu bulan pertama hidung terasa sedikit fragile."

Artikel lainnya: Nita Thalia dan Seleb yang Operasi Plastik demi Tampil Cantik

Masuk bulan keempat, perawatan wajah Janine Intansari terutama bagian hidung sudah mulai longgar. "Sembuh total setelah tiga bulan, tapi kempes dari bengkak itu enam bulan," ucap dia. Janine Intansari bebas menggunakan makeup dan produk perawatan kecantikan yang dia suka. "Tiga bulan sembuh secara fisik. Enam bulan sembuh secara estetika.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."