YouTuber Janine Intansari Operasi Plastik di Korea, Ubah Hidung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
YouTuber Janine Intansari. Tabloidbintang

YouTuber Janine Intansari. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - YouTuber Janine Intansari menjalani operasi plastik di bagian hidung pada Februari lalu di Korea Selatan. Dia memang sudah lama ingin melakukan operasi plastik, dan mencari referensi yang tepat selama setahun terakhir. "Aku beruntung punya teman orang Korea yang juga Youtuber, yaitu Sunny Dahye," tutur Janine Intansari di Jakarta.

Baca juga:
Bukan Operasi Plastik, Ini Cara Katy Perry Percantik Diri
Donna Agnesia Dibilang Operasi Plastik Hidung Sejak Kecil

Dari Sunny Dahye, Janine Intansari mendapatkan informasi ada agen Korea Selatan yang khusus menangani operasi plastik. Agen tersebut mencarikan rumah sakit yang cocok dengan prosedur operasi hidung yang diinginkan Janine Intansari berdasarkan foto contoh bentuk hidung impian. Setelah menerima rekomendasi dan memilih rumah sakit, Janine Intansari berangkat ke Korea Selatan.

Youtuber ini menjalani operasi dengan perasaan deg-degan. "Tanganku diikat biar tidak mengganggu pengerjaan operasi bius. Aku bius lokal karena untuk hidung dan eyelid enggak perlu bius total. Bius lokal lebih aman," ucap Janine Intansari.

Ilustrasi hidung. shutterstock.com

Operasi plastik ini membuat hidung Janine Intansari lebih tinggi dan mancung. "Ada implan silikon di tulang hidung. Ada implan di ujung hidung yang diambil dari tulang lunak kuping," kata dia. Awalnya, ujung hidungnya akan dibuat tiga lapis supaya lebih tinggi. Hanya saja, kulit Janine Intansari terlalu ketat, sehingga hanya bisa dibuat dua lapis.

Tak cuma mengubah bentuk hidung, Janine Intansari menjalani prosedur filler di pipi. Operasi plastik ini menghabiskan biaya sekitar Rp 100 juta, dan akan lebih murah jika hanya melakukan satu prosedur operasi plastik. Untuk eyelid atau mengecilkan cuping hidung memakan ongkos kurang dari Rp 20 juta dan operasi hidung Rp 16 juta.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."