Makeup Tepat Buat Selfie, Perhatikan Bedak dan Riasan Mata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita make up sambil selfie. shutterstock.com

Ilustrasi wanita make up sambil selfie. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengambil foto selfie kini menjadi kebiasaan yang tak boleh terlewat. Ketika berada di tempat yang indah dan cocok buat selfie, langsung jepret. Pakai baju baru dan penampilan maksimal di momen istimewa juga harus foto selfie. Apapun suasananya, ada satu unsur yang harus diperhatikan ketika selfie, yakni makeup.

Baca juga:
Ada Seleb Perempuan yang Takut Bercermin dan Enggan Selfie
Kim Kardashian Mengerem Hasrat Selfie: Anak Tak Tahu Aku Terkenal

Mengutip laman Boldsky, tak semua jenis makeup cocok untuk foto selfie. Bahkan ada beberapa di antaranya yang justru membuat wajah terlihat kurang kece pada hasil akhir selfie. Berikut ini tips makeup yang bagus untuk selfie.

1. Makeup matte, bukan glossy
Hindari riasan makeup glossy yang bisa memantulkan cahaya ketika foto selfie. Sebab, saat mengambil foto selfie dari dekat, makeup glossy yang mengkilap dapat memantulkan cahaya ke lensa kamera. Akibatnya, fitur wajahmu akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Penggunaan shimmer juga memberikan tampilan berminyak pada foto. Jadi, supaya hasil foto selfie bagus, gunakan riasan matte.

2. Pakai primer
Menggunakan primer pada wajah akan membuat kulit terlihat halus dan warnanya merata di setiap bagian.

3. Gunakan concealer
Jika premier tak cukup meratakan warna kulitmu, jangan lupakan fungsi concealer terutama untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Yang perlu dierhatikan adalah menghaluskan concealer dengan tepat agar riasan tidak tampak tebal atau cakey.

4. Pakai bedak kuning
Pendaran cahaya akan membuat wajah terlihat sangat putih. Guna meredam cahaya, sebaiknya pakai bedak berwana kuning sebelum berfoto selfie.

Ilustrasi wanita sedang berfoto selfie. shutterstock.com

5. Mempercantik mata
Menggunakan maskara atau mengeriting bulu mata adalah ide bagus untuk menekankan keindahan mata. Pakai maskara untuk memanjangkan dan memberi volume pada bulu mata Anda. Cara ini membuat mata terlihat besar dan dalam.

Artikel lainnya:
Wajib Tahu Etika Selfie di Museum, Jangan Ganggu dan Merusak

Jangan lupa pulaskan eyeshadow di sudut-sudut mata dan di bawah tulang alis untuk menambah kilau pada mata. Trik lainnya adalah dengan menutup dan membuka mata satu kali sebelum mengklik selfie. Langkah ini untuk memastikan kamu tidak berkedip atau mata jadi sayu di saat yang salah.

6. Rapikan alis
Pastikan kamu sudah merapikan alis dan mengisi bagian yang kurang tebal dengan pensil alis.

7. Tegaskan wajah
Pakailah blush on, highlighter, dan bronzer untuk memberikan kontur dan menegaskan bentuk wajah. Hanya saja, jangan berlebihan apalagi sampai terlihat seperti pakai topeng. Gunakan secukupnya dan periksa kembali apakah sudah sesuai dengan fitur wajah atau tidak.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."