Buat Wanita yang Ingin Nobar Piala Dunia 2018, Cek Dulu Aturannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Pendukung timnas Spanyol saat menyaksikan pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Portugal di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, 16 Juni 2018. REUTERS/Ueslei Marcelino

Pendukung timnas Spanyol saat menyaksikan pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Portugal di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, 16 Juni 2018. REUTERS/Ueslei Marcelino

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kaum Adam mayoritas tidak mau melewatkan pertandingan Piala Dunia 2018. Tidak jarang juga mereka menghadiri acara nonton bareng teman-teman dan mengajak serta pasangan, yang sebenarnya belum tentu menyukai sepakbola.

Mengutip Glamour, ada beberapa hal yang  harus diperhatikan para wanita sebelum ikut pacar nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018. Perempuan juga perlu melakukan beberapa hal agar tetap bisa menikmati nonton bareng bersama pasangan dan teman-temannya.

Artikel lain:
Ada Piala Dunia 2018, Ada Juga Kontes Kecantikan Piala Dunia 2018
Punya Pacar Wanita Pendiam Ternyata Banyak Untungnya
6 Urusan Dandan Wanita yang Bikin Pasangan Kesal
Bagian Baju Wanita yang Wajib Diperhatikan Saat Naik Sepeda Motor

#Jangan memakai jersey pink
Kebanyakan wanita memang identik menyukai pink sebagai warna kesukaannya. Tapi, jangan sekali-sekali menggunakan jersey pink saat nonton bareng pacar dan teman-temannya, apalagi nonton langsung di stadion.

Pada intinya, memakai jersey sendiri tidak diperlukan kecuali Anda adalah penggemar sejati. Jika mengenakan jersey pemain, Anda harus tahu banyak tentang pemain itu, kaus dengan logo tim atau warnanya. Jangan letakkan nama sendiri di jersey kecuali Anda berusia di bawah 10 tahun. Pastikan jangan memakai kaus merah muda pada momen ini.

#Berikan alasan suka yang baik
Jika seorang wanita tidak terlalu menyukai sepakbola, ia akan mencoba memasuki hal itu ketika sang kekasih adalah penggemar sejati sepakbola. Namun, jangan sampai Anda gagal fokus dalam upaya menyukai dan mengenal tim yang menjadi favorit pacar.

Biasanya, wanita akan menyukai sepakbola dan tim dengan banyak alasan dari sisi kaca mata wanita., bukan soal bakat pemain, melainkan hal-hal lain seperti karena seragam mereka lucu, pemainnya yang dianggap imut atau tampan. Jika itu benar, simpan untuk Anda sendiri, jangan diumbar saat nonton bareng.

Seorang wanita pendukung timnas Polandia membentangkan syal bertuliskan tim kesayangannya. REUTERS/Darren Staples

#Cari informasi
Sbelum memutuskan untuk nonton bareng pacar, ada baiknya Anda mencari tahu informasi soal tim yang akan bertanding atau segala hal yang berkaitan dengan Piala Dunia 2018. Salah satu yang bisa Anda cari ialah soal nama-nama pemain yang akan bertanding, soal tim yang bermain, dan lainnya. Ini benar-benar tidak sulit, baca-baca saja artikel yang berkaitan dengan hal yang ingin diketahui.

#Beri perhatian
Saat diajak nonton bareng, jangan sampai Anda mengabaikan semua hal selama pertandingan. Usahakan menyimak jalannya pertandingan dengan baik, setidaknya selama pertandingan perhatikan hal-hal kecil seperti berapa skor dalam pertandingan, siapa yang mencetak gol, dan lainnya. Hal ini juga sangat mudah diketahui sebab informasi ini biasanya selalu ada di layar.

#Bertanyalah
Namun, setelah mencoba sebaik mungkin, tidak apa-apa jika Anda masih tidak mengerti beberapa hal selama pertandingan. Anda bisa menanyakan itu pada pasangan. Tapi, usahakan tidak menanyakan hal itu selagi pertandingan berlangsung. Cobalah untuk menanyakan apa yang tidak Anda pahami selama jeda komersial. Untungnya, pria biasanya suka menjelaskan soal pertandingan.

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."