Ada Piala Dunia 2018, Ada Juga Kontes Kecantikan Piala Dunia 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pemenang Miss World Cup 2018 diraih oleh Zoe Brunet, 18 tahun, dari Belgia. Instagram

Pemenang Miss World Cup 2018 diraih oleh Zoe Brunet, 18 tahun, dari Belgia. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Piala dunia menjadi perhelatan sepak bola empat tahunan yang paling ditunggu. Tidak hanya para pemain sepak bola yang sibuk, setiap negara yang mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018 ini juga mengirim utusan mereka untuk mengikuti kontes kecantikan, Miss World Cup 2018.

Pada 8 Juni 2018, utusan dari Belgia, Zoe Brunet, 18 tahun berhasil meraih mahkota Miss World Cup 2018. Seperti pertandingan Piala Dunia, ada 8 grup dari 4 negara yang bersaing di kontes ini. Setelah babak penyisihan grup, perwakilan dari Belgia, Zoe Brunet, berhasil mengalahkan utusan dari Jerman, Anahita Rehbein, dan Denmark, Amanda Petri. "Saya bangga dengan gelar ini. Saya harap tim nasional Belgia akan melakukan hal yang sama seperti saya dan memenangkan Piala Dunia,” ujar Zoe Brunet, dikutip dari Sputnik News.

Apa saja kegiatan yang dilakukan 32 kontestan dari negara peserta Piala Dunia di Miss World Cup 2018? Hampir sama seperti kontes kecantikan pada umumnya, setiap peserta harus menunjukkan pengetahuan dalam urusan sepak bola dan keterampilan mereka di bidang yang disukai. Tak ketinggalan seleksi dengan memakai gaun malam, bikini, dan tentunya memakai jersey dari negara masing-masing.

Peserta Miss World Cup 2018 atau Kontes Kecantikan Piala Dunia 2018. Facebook | Europa-Park

Juri Miss World Cup 2018 adalah para ahli di dunia olahraga dan dunia hiburan olahraga, seperti Suzan dan David Odonkor, pelatih sepak bola dan mantan pemain sepak bola. Tidak hanya itu, Jana Azizi, presenter olahraga Sky, Ruth Hofmann, presenter Sport1, dan Waldemar Hartmann, moderator ARD, juga menjadi juri untuk acara ini.

Ditemani Jörg Althoff, Kepala Olahraga BILD Süd, dan Walter Eschweiler, mantan wasit FIFA dan diplomat olahraga di Kantor Luar Negeri, Miss World Cup 2014 Daniela Ocoro, Juru Rias Francek Prsa, dan Direktur Famous Face, Sevgi Schäfer, turut membantu memutuskan pemenang Miss World Cup 2018.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."