Kian Banyak Wanita Menggunakan Produk Kecantikan Vegan, Apa Itu?

kecantikan

Kian Banyak Wanita Menggunakan Produk Kecantikan Vegan, Apa Itu?

Senin, 18 Juni 2018 16:55 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin banyak orang yang menjadi vegan dengan mengurangi konsumsi daging binatang dan produknya. Banyak orang ternama di seluruh dunia yang mendorong kehidupan sebagai vegan, seperti Miley Cyrus, Jennifer Lopez, Anne Hathaway, dan Natalie Portman.  

Di seluruh dunia, jumlah vegan semakin meningkat setiap tahun dan hampir sepertiga dari mereka adalah perempuan. Dilansir dari The National, banyak dari mereka yang tertarik pada makanan vegan, mulai meneliti produk perawatan kecantikan yang digunakan.

Berbagai bahan kimia dalam produk kecantikan yang digunakan pada kulit mendorong meningkatnya minat dan permintaan di kalangan konsumen pada produk kosmetik dan kecantikan yang vegan.

Baca juga:Mira Lesmana Jadi Vegan, Gara-gara Sophia Latjuba dan Eva CeliaMira Lesmana Pernah Nyerah Jadi Vegan: Sttt ke Sophia LatjubaEva Celia Ungkap Sisi Positif Jadi Vegan, Sehat dan HematChef Talita Setyadi Bikin Kafe Vegetarian, Cara Cantik dari Dalam

Beberapa konsumen mulai mencari alternatif untuk mencoba menghindari penggunaan produk apa pun yang telah menggunakan metode yang kejam dalam proses pembuatan atau pengujiannya. Untungnya, sekarang juga semakin banyak pilihan produk kecantikan vegan.

 

Produk vegan bukan hanya menghindari kekejaman pada binatang dalam proses pembuatan dan pengujian tetapi juga lebih organik dan baik untuk lingkungan. Karena itu, semakin banyak wanita yang memilih untuk menggunakan produk kosmetik vegan.

Euromonitor memprediksi bahwa semakin banyak konsumen yang akan terus mencari produk yang lebih ramah lingkungan. Tidak hanya itu, ketika generasi milenal mulai memiliki anak-anak sendiri, pengetahuan yang dikumpulkan tentang bahan kimia berbahaya dan alternatif yang lebih aman ini akan diteruskan ke anak-anaknya. Hal tersebut membuat generasi masa depan yang dibangkitkan dengan cara yang lebih sadar mengenai produk yang mereka gunakan.