Chef Talita Setyadi Bikin Kafe Vegetarian, Cara Cantik dari Dalam

Talita Setyadi. Instagram

kuliner

Chef Talita Setyadi Bikin Kafe Vegetarian, Cara Cantik dari Dalam

Sabtu, 5 Mei 2018 12:53 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Talita Setyadi masuk daftar 2018 Forbes 30 under 30, yang terdiri dari para inovator dan pengusaha di bawah usia 30 tahun. Kafe Beau by Talita Setyadi yang terletak di Cikajang, Jakarta Selatan, juga mendapatkan penghargaan "Best Casual Dining" sebagai tempat makan terbaik 2018 di Jakarta oleh Foodies Magazine.

Baca juga:Eva Celia Ungkap Sisi Positif Jadi Vegan, Sehat dan HematMira Lesmana Pernah Nyerah Jadi Vegan: Sttt ke Sophia Latjuba

Sekarang, Talita Setyadi membuat inovasi baru dengan membuka kafe déj, yang menjual berbagai kreasi makanan vegetarian untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Kafe ini dibuat karena melihat semakin banyak orang yang mencari makanan segar dan organik agar bisa menjadi lebih sehat dan cantik.

“Saya berpikir bagaimana mempercantik diri dari dalam. Salah satu caranya adalah mengurangi makanan-makanan yang processed, mengurangi makanan hewani,” ujar Talita Setyadi di Summer Beauty House, Jakarta Selatan. Dia ingin mempromosikan makanan vegetarian karena ingin semakin banyak orang Indonesia menyantap makanan yang segar dan sehat.

Pilihan bahan makanan di déj, kafe vegetarian, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Menu yang ditawarkan terdiri dari makanan barat dan Asia, disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Menggunakan sebagian besar bahan dasar tanaman segar, Talita Setyadi mencoba mendapatkan sebagian besar bahan-bahannya dari petani organik lokal. Dia berharap kafe ini akan menjadi pilihan makanan sehat, tapi tidak membosankan untuk masyarakat kota yang aktif.

Artikel lainnya:Sophia Latjuba Vegetarian, Menunya Beragam Sampai Sate 'Ayam'

"Kami mencari menu vegetarian yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Supaya tidak bosan, kami mencoba untuk mencari kreasi baru," ucap Talita Setyadi. Buka dari jam 07.00 sampai 21.00 pada hari kerja, dan tutup pukul 22.00 di akhir pekan, kafe ini menawarkan sarapan sampai makan malam.

Susana di déj, kafe vegetarian, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Menu yang disajikan di déj ada aneka salad, sandwich, wrap, dan makanan dengan protein, seperti frittata sayuran atau quiche dengan jamur. "Kami tidak mengadopsi seratus persen vegetarian, tapi flexitarian. Misalnya sehari seminggu untuk mencoba makanan yang lebih bersayur, kurangi daging, untuk melihat perubahannya dulu," ucap Talita.