Saat Macet Sepulang Mudik, Isi Waktu dengan Merawat Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi mencuci wajah. Shutterstock

Ilustrasi mencuci wajah. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah waktu mudik Lebaran usai, terjadilah arus balik. Banyak masyarakat yang setelah temu kangen dengan keluarga kembali lagi ke rutinitas biasanya di Ibukota.

Terbayang seperti apa macetnya? Bila Anda tak mau sampai Jakarta dengan muka menghitam karena debu dan panas juga stres, ini yang bisa dilakukan untuk merawat muka pada saat macet.

Artikel lain:
7 Langkah Agar Kerutan Tak Datang Lebih Awal
Ikuti Gerakan Yoga Wajah untuk Melatih Otot
Ketahui Bentuk Wajah yang Paling Sehat
Awas, Makanan yang Enak dan Sehat Ini Ternyata Berisiko Keracunan

1. Gunakan krim mata
Selalu gunakan krim untuk mata saat mau tidur karena dapat membantu merawat mata bengkak dan mata panda akibat kelelahan.

2. Gunakan pelembab
Memang kena macet biasanya di mobil. Namun tahukah Anda bahwa pendingin di mobil dapat membuat wajah kering? Gunakan selalu pelembab agar wajah selalu lembab.

ilustrasi membersihkan wajah (pixabay.com)

3. Masker
Menghadapi kemacetan tak ada salahnya menggunakan masker. Namun agar tidak kerepotan, gunakan masker peel off agar tidak harus lagi membasuh muka. Masker dapat menyehatkan wajah.

4. Kompres mata
Beristirahat di tengah kemacetan tak ada salahnya jika sambil mengompres mata menggunakan masker khusus kompres mata yang biasanya tersedia di toko kosmetik. Selain menyegarkan mata, kompres ini juga merawat mata.

5. Cuci muka
Setelah semalaman kena macet, segera cari posko atau tempat beristirahat untuk mencuci muka agar wajah senantiasa bersih.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."