Mau Silaturahmi Lebaran kok Ada Jerawat, Ini Cara Menyamarkannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi gadis atau anak perempuan memencet jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi gadis atau anak perempuan memencet jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran hari pertama sudah hampir selesai. Sebelum tidur, jangan lupa bersihkan wajah supaya terhindar dari jerawat. Tapi kalau jerawat sudah terlanjur muncul, tentu kamu harus melakukan sesuatu untuk menyamarkannya.

Baca juga:

Silaturahmi Lebaran, Pahami Cara Komunikasi Tepat Sesuai Umur

Lebaran Keluarga Prilly Latuconsina, Sungkem Malah Ditertawakan

Jika besok agendamu adalah bersilaturahmi ke rumah kerabat atau bertemu teman-teman, jangan sampai jerawat itu jadi topik bahasan untuk meledek atau menggodamu. Sebelum berangkat, lakukan 3 cara mudah untuk menutupi jerawat tanpa harus pakai makeup.

1. Es batu
Ilustrasi makan es batu. Dentalplans.com
Jerawat di wajah terkadang memunculkan efek kemerahan pada kulit. Kompres jerawat dengan es batu secara rutin. Es batu bermanfaat menghilangkan inflamasi. Selain itu, mengkompres dengan es batu juga dapat menyusutkan jerawat.

2. Handuk Hangat
Ilustrasi handuk. shutterstock.com
Handuk hangat juga bisa menjadi alternatif menyamarkan jerawat tanpa pakai makeup. Siapkan handuk hangat, lalu tempelkan pada wajah kemudian pijat wajah secara lembut. Jika kamu melakukan cara ini secara rutin, maka jerawat merah di wajahmu bisa tersamarkan.

Artikel terkait jerawat:
Usir Jerawat Pakai Pasta Gigi, Harus Tahu Jenis Pasta Giginya

Bekas Jerawat Bikin Pusing, Ketahui 5 Jenis dan Cara Mengatasinya

3. Memakai pelembap
Tak Sembarangan Menggunakan Pelembap
Setelah mencuci wajah, sebaiknya langsung pakai pelembap karena pelembap bisa menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang lagi. Aplikasikan secukupnya ke seluruh wajah dan hindari memakai pelembap secara berlebihan karena dapat menyumbat pori-pori kulit.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."