Mau Silaturahmi Lebaran kok Ada Jerawat, Ini Cara Menyamarkannya

Ilustrasi gadis atau anak perempuan memencet jerawat. shutterstock.com

kecantikan

Mau Silaturahmi Lebaran kok Ada Jerawat, Ini Cara Menyamarkannya

Jumat, 15 Juni 2018 19:46 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran hari pertama sudah hampir selesai. Sebelum tidur, jangan lupa bersihkan wajah supaya terhindar dari jerawat. Tapi kalau jerawat sudah terlanjur muncul, tentu kamu harus melakukan sesuatu untuk menyamarkannya.

Baca juga: Silaturahmi Lebaran, Pahami Cara Komunikasi Tepat Sesuai Umur

Lebaran Keluarga Prilly Latuconsina, Sungkem Malah Ditertawakan

Jika besok agendamu adalah bersilaturahmi ke rumah kerabat atau bertemu teman-teman, jangan sampai jerawat itu jadi topik bahasan untuk meledek atau menggodamu. Sebelum berangkat, lakukan 3 cara mudah untuk menutupi jerawat tanpa harus pakai makeup.

1. Es batuIlustrasi makan es batu. Dentalplans.comJerawat di wajah terkadang memunculkan efek kemerahan pada kulit. Kompres jerawat dengan es batu secara rutin. Es batu bermanfaat menghilangkan inflamasi. Selain itu, mengkompres dengan es batu juga dapat menyusutkan jerawat.

2. Handuk HangatIlustrasi handuk. shutterstock.comHanduk hangat juga bisa menjadi alternatif menyamarkan jerawat tanpa pakai makeup. Siapkan handuk hangat, lalu tempelkan pada wajah kemudian pijat wajah secara lembut. Jika kamu melakukan cara ini secara rutin, maka jerawat merah di wajahmu bisa tersamarkan.

Artikel terkait jerawat:Usir Jerawat Pakai Pasta Gigi, Harus Tahu Jenis Pasta Giginya

Bekas Jerawat Bikin Pusing, Ketahui 5 Jenis dan Cara Mengatasinya

3. Memakai pelembapTak Sembarangan Menggunakan PelembapSetelah mencuci wajah, sebaiknya langsung pakai pelembap karena pelembap bisa menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang lagi. Aplikasikan secukupnya ke seluruh wajah dan hindari memakai pelembap secara berlebihan karena dapat menyumbat pori-pori kulit.

TEEN