Gaya Rambut Tahan Lama untuk Lebaran, Cocok Buat Ibu dan Remaja

Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

kecantikan

Gaya Rambut Tahan Lama untuk Lebaran, Cocok Buat Ibu dan Remaja

Sabtu, 9 Juni 2018 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa, sebentar lagi Hari Lebaran tiba. Di hari istimewa itu, kaum muslim melaksanakan ibadah salat Idul Fitri serta bersilaturahmi ke keluarga dan teman dekat. Idul Fitri merupakan sebuah perayaan. Tentu setiap orang ingin terlihat maksimal saat itu.

Baca juga:Vera Kebaya: Ada Rambu Pakai Kebaya untuk LebaranWarna Makeup yang Pas untuk Lebaran, Ini Saran MUA Bennu Sorumba

Mulai dari pilihan busana, makeup, sampai tata rambut atau hijab menjadi perhatian. Buat perempuan muslim yang tidak menggunakan hijab, ada beberapa gaya rambut yang mudah dibentuk dan tahan lama. Penata rambut Anda Arussa mengungkapkan beberapa gaya rambut yang cocok untuk hari Lebaran.

Gaya rambut ini bisa bertahan lama sehingga kamu tak perlu repot menata ulang rambut saat sibuk beraktivitas. Anda Arussa mengatakan gaya rambut remaja putri atau perempuan yang belum menikah tentu berbeda dengan ibu-ibu. "Hairdo Lebaran untuk anak muda lebih sederhana. Cukup dengan mengikat rambut ekor kuda atau cepol di atas, tapi dibuat sedikit messy di depan," ujar Anda Arussa di Jakarta.

Penata rambut Anda Arussa. Instagram

Artikel terkait rambut:Kisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali RambutnyaGaya Rambut Meghan Markle Saat Nikah Namanya Cepol Berantakan

Adapun gaya rambut untuk ibu-ibu, menurut dia, biasanya lebih mewah dan elegan. "Bagi yang tidak memakai hijab biasanya tetap menutupi sebagian rambut dengan kerudung, tapi masih menunjukkan sasakan rambut," kata Anda Arussa. Jenis kerudung ini terlihat mewah ditambah model rambut sanggul rapi. Tidak perlu terlalu heboh, yang penting terlihat anggun dibanding gaya rambut biasa.

Tentu gaya rambut harus sesuai dengan makeup dan busana. Jika mengenakan busana yang sederhana saat Lebaran, maka gaya rambut juga tidak boleh terlalu heboh. Begitu juga dengan riasan wajahnya. "Semua harus sesuai agar terlihat maksimal," ucap Anda Arussa.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA