Warna Makeup yang Pas untuk Lebaran, Ini Saran MUA Bennu Sorumba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat Lebaran biasanya kamu akan banyak melakukan silaturahmi dengan keluarga dan teman. Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan penampilan agar terlihat maksimal di hari Lebaran nanti. Dari busana, rambut, sampai riasan wajah pun harus disesuaikan satu sama lain.

Jangan sampai, pemilihan busana sudah sesuai dan tatanan rambut yang apik, tapi makeup malah terlihat aneh. Makeup artist, Bennu Sorumba, memberikan tips make up agar terlihat manis dan elegan saat Lebaran nanti. Dia menyarankan agar tidak menggunakan makeup yang terlalu menor atau warna warni.

Artikel lainnya: 

Baju Lebaran dan Makeup Syahrini di Hari Raya Idul Fitri

Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis

“Hari lebaran sebaiknya foundation tipis saja, pakai loose powder, dan blush on. Lipstik bisa dibikin warna cerah, seperti warna oranye atau merah juga bisa kalau mau,” ujar Bennu, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu 6 Jui 2018.

Ilustrasi makeup mata.

Jika ingin menggunakan eyeshadow sebaiknya satu warna saja. “Kecuali kalau punya Make-up Artist, bisa deh bikin gradasi. Kalau sendiri bikin aja eyeshadow pakai warna coklat,” lanjut Bennu.

Baca juga: 

Belanja Baju Lebaran Sambil Puasa, Awas Jangan Sampai Lemas

Karakter Raline Shah Jadi Inspirasi Busana Ramadan dan Lebaran

Bennu menambahkan kalau ingin makeup wajah terlihat lebih maksimal lagi, bisa juga menggunakan bulu mata palsu. Bagi yang tidak ingin terlihat menor, ada bulu mata palsu yang tidak terlalu panjang dan terlihat natural. Sedangkan untuk kontur opsional, tetapi sebaiknya tidak terlalu tebal agar nyaman dan wajah tidak terasa berat.

Untuk membuat make-up tahan lama, tidak ada trik khusus dari Bennu. “Kalau mau salat Id sebaiknya jangan pakai makeup, gunakan makeup setelah selesai salat Id supaya tahan lama,” ujar Bennu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."