Kisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali Rambutnya

Beauty blogger Agnes Oryza. Instagram

kecantikan

Kisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali Rambutnya

Kamis, 12 April 2018 08:54 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Beauty blogger Agnes Oryza pernah di-bully karena penampilan fisiknya. Agnes menceritakan, dulu dia kerap menangis saat pulang sekolah karena teman-teman mengolok-olok rambutnya yang keriting.

Baca juga:Tips dari Ucita Pohan Supaya Makeup Tahan LamaTasya Farasya : Untung Tak Pingsan Pakai Gaun Tex Saverio

Sejak masuk Taman Kanak-kanak, Agnes Oryza merasa tidak percaya diri dengan rambut keritingnya yang khas. Bahhkan dia tak bisa leluasa berteman karena ada sekelompok anak yang menolaknya lantaran berambut keriting.

"Dulu aku pulang sekolah menangis karena aku benci banget dengan rambutku. Untungnya aku sudah melewati masa itu," ujar Agnes Oryza di acara Beauty on Canvas di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018.

Kini Agnes Oryza merasa rambutnya adalah salah satu sumber percaya dirinya. Tentu dia merawat rambut yang ikonik itu dengan baik. Buat kamu yang punya rambut keriting, simak cara Agnes Orzya menjaga rambutnya supaya tetap cantik dan sehat.

Lukisan makeup karya Agnes Oryza di pameran Beauty on Canvas, di lantai 4 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

"Rambut keriting perlu dirawat dengan baik agar memiliki ikal yang teratur," kata Agnes. Sebab itu, ada dua unsur penting dalam perawatan rambut keriting, yakni kondisioner dan vitamin rambut. Rambut ikal atau keriting, menurut Agnes, membutuhkan banyak pelembap atau dia akan menjadi kering. "Kalau sudah kering, jadi frizzy dan megar."

Agnes Oryza selalu memakai kondisioner dan menggunakan vitamin rambut setiap kali setelah keramas. Kondisioner dan vitamin rambut juga bisa membuat rambut keriting terlihat rapi dan gampang diatur. Agnes Oryza mengaku tak pernah melakukan perawatan rambut di salon, kecuali untuk potong dan memperbaiki highlight rambut.