Makeup Ria Ricis, yang Kulit Sawo Matang dan Mata Sayu Wajib Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ria Ricis di Capital Place, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juni 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih).

Ria Ricis di Capital Place, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juni 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih).

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ria Ricis selalu memperhatikan penampilannya setiap kali muncul di video media sosial. Youtuber ini memberikan perhatian ekstra pada kulit wajahnya yang berwarna sawo matang, mata yang sayu, dan bagian alis. Bagi adik dari aktris Oki Setiana Dewi ini, makeup adalah unsur wajib setiap kali membuat video.

Baca juga:
Bukti Ria Ricis Cocok Jadi Ratu Squishy
Pembelaan Ria Ricis Saat Kontennya Dibilang Tak Mendidik

Sebelum mulai syuting untuk vlog, Ria Ricis menggunakan makeup agar wajahnya terlihat segar dan cerah. Menurut Ria Ricis, dia selelu menggunakan foundation karena ini hal mendasar untuk kulitnya. "Kalau enggak pakai foundation jadi terlihat pucat apalagi kulit aku sawo matang atau enggak putih putih banget," kata Ria Ricis di Jakarta. Setelah memulaskan foundation, Ria Ricis kemudian mengaplikasikan bedak seperti biasa.

Selesai dengan foundation dan bedak, Ria Ricis beralih ke bagian mata. Perempuan 22 tahun ini wajib membentuk alis sebagai bingkai wajahnya. "Kalau enggak ada alis, kayaknya kosong dan sepi," ucap dia. Beres dengan alis, Ria Ricis menggoreskan garis mata dengan eyeliner untuk menegaskan matanya yang menurut dia sayu. Terakhir, Ria Ricis memulaskan lipstik pada bibir.

Ria Ricis. Instagram

Artikel lainnya:
Ria Ricis Tak Punya Teman Main, Ini Akibatnya

Meski makeup sudah bagus, ada satu lagi yang mempengaruhi penampilan seseorang di video menjadi bagus atau tidak. "Cahaya juga harus diatur untuk mendukung makeup supaya lebih bersinar," kata Ria Ricis.

Dan bukan Ria Ricis namanya jika tampil tanpa kacamata bolong atau bingkainya saja, kecuali kacamata hitam. "Buat aku kaca mata ini wajib karena ini adalah karakter. Kalau dibuka atau enggak dipakai, aku enggak mirip Ria Ricis," kata dia. "Kacamata ini supaya orang langsung mengenali aku sebagai Ria ricis."

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."