Anak Uya Kuya Bayar Zakat Sendiri, Akhirnya Berlomba Minta Kerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari Pramuljani

google-image
Uya Kuya dan keluarga. Tabloidbintang.com

Uya Kuya dan keluarga. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak Uya Kuya dan Astrid, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama, membayar zakat sendiri. Kendati masih anak-anak, mereka ingin membayar zakat karena sudah memiliki penghasilan.

Baca juga:
Pertama Kali Mudik Lebaran Bersama Anak, Simak Tipsnya Berikut
Bekal Orang Tua Saat Anak Bertanya soal Perbedaan Agama dan Suku

Uya Kuya menjelaskan kesadaran membayar zakat pada kedua anaknya muncul ketika mereka mendengarkan penjelasan tentang wajib zakat di bulan Ramadan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Tahun lalu zakat anak-anak masih saya tanggung. Tahun ini mereka mengeluarkan zakat sendiri dari tabungannya," kata Uya Kuya di acara buka puasa bersama anak yatim dan karyawan Trans 7 di Studio G7, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018.

Tahun ini, dua anak Uya Kuya itu mendapat pengasilan karena berperan dalam FTV, bermain musik, dan melakukan endorse. "Kalau Cinta sudah menghitung penghasilan dia dan tahu 2,5 persennya berapa. Dia juga bilang mau membayar zakat sendiri ke masjid," ujar Uya Kuya.

Uya Kuya dan keluarga. Tabloidbintang.com

Setelah mengetahui angka yang wajib dibayarkan untuk zakat, Cinta dan Agusto Putra saling membandingkan siapa yang lebih banyak. Tahun lalu nilai zakat Agusto Putra lebih besar dari Cinta, sedangkan tahun ini sebaliknya. Dua bocah itu saling berlomba.

"Menurut saya ini lucu. Karena ujung-ujungnya mereka minta supaya tahun depan dicarikan pekerjaan yang lebih banyak," kata Uya Kuya seraya menambahkan kesadaran berzakat sedari kecil berdampak positif.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."