Dewi Perssik Disarankan Punya Anak, Psikolog Jelaskan Tujuannya

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 5 Juni 2018 12:36 WIB
Dewi Perssik Disarankan Punya Anak, Psikolog Jelaskan Tujuannya

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah bertengkar cukup lama di media sosial, Dewi Perssik dan suami, Angga Wijaya, kini kembali mesra. Bahkan paranormal Roy Kiyoshi menyarankan Dewi Perssik segera memiliki momongan agar rumah tangga mereka. 

Namun Dewi Perssik menjawab Rio Kiyoshi dengan mengatakan "jangan dulu". Saat ini Dewi Perssik sudah punya anak angkat bernama Gabriel, yang kini berusia 10 tahun. Hubungan Dewi Perssik dengan anak ini layaknya ibu dan anak kandung.

Artikel lainnya:

Dewi Perssik Disarankan Punya Anak, Berdampak pada Keharmonisan

Dewi Perssik Curhat Rumah Tangga di Medsos, Etika Marah ke Suami

Dewi Perssik, Angga Wijaya, dan Roy Kiyoshi. Tabloidbintang.com  

Psikolog klinis dan forensik, Kasandra Putranto, menjelaskan alasan pasangan suami-istri sering disarankan cepat punya anak. “Umumnya, tujuan laki-laki dan perempuan menikah adalah untuk membina keluarga. Anak adalah bagian dari keluarga yang diharapkan melanjutkan garis keturunan dan menjadi perekat antara suami dan istri, terutama dalam menempuh hari tua,” kata Kasandra Putranto kepada Tempo, Senin, 4 Juni 2018.

Kasandra mengatakan hal ini diperkuat lagi dengan tekanan sosial dari masyarakat yang membangun standar keluarga. “Ketika keluarga tidak memiliki anak, tekanan keluarga dan masyarakat tanpa ampun kerap meningkatkan rasa tidak nyaman pasangan, sehingga menimbulkan konflik,” tuturnya. Karena itu, banyak pasangan terdorong memiliki anak agar meningkatkan harmoni dalam rumah tangga.

Baca juga: 

Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Ayu Ting Ting Berhijab Pangling

Zaskia Adya Mecca Buktikan Anak Bawa Rezeki

Tidak hanya itu, memiliki anak juga ada hubungannya dengan pencapaian orang tua. “Anak juga menjadi bukti keberhasilan orang tua dalam bidang agama, ekonomi, intelektual, emosional, dan sosial,” ujar Kasandra. Banyak orang tua yang merasa sukses dan berhasil saat melihat anaknya tumbuh dengan karakter positif dan melakukan hal-hal yang membanggakan.