Dewi Perssik Disarankan Punya Anak, Psikolog Jelaskan Tujuannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Dewi Perssik cukup sering diperbincangkan selama 2017. Mulai dari perseteruannya dengan Nassar di acara Dangdut Academy, kabar pernikahan dengan road managernya, Angga Wijaya, hingga kasus masuk jalur buway yang baru-baru ini terjadi. instagram.com

Dewi Perssik cukup sering diperbincangkan selama 2017. Mulai dari perseteruannya dengan Nassar di acara Dangdut Academy, kabar pernikahan dengan road managernya, Angga Wijaya, hingga kasus masuk jalur buway yang baru-baru ini terjadi. instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah bertengkar cukup lama di media sosial, Dewi Perssik dan suami, Angga Wijaya, kini kembali mesra. Bahkan paranormal Roy Kiyoshi menyarankan Dewi Perssik segera memiliki momongan agar rumah tangga mereka. 

Namun Dewi Perssik menjawab Rio Kiyoshi dengan mengatakan "jangan dulu". Saat ini Dewi Perssik sudah punya anak angkat bernama Gabriel, yang kini berusia 10 tahun. Hubungan Dewi Perssik dengan anak ini layaknya ibu dan anak kandung.

Artikel lainnya:

Dewi Perssik Disarankan Punya Anak, Berdampak pada Keharmonisan

Dewi Perssik Curhat Rumah Tangga di Medsos, Etika Marah ke Suami

Dewi Perssik, Angga Wijaya, dan Roy Kiyoshi. Tabloidbintang.com  

Psikolog klinis dan forensik, Kasandra Putranto, menjelaskan alasan pasangan suami-istri sering disarankan cepat punya anak. “Umumnya, tujuan laki-laki dan perempuan menikah adalah untuk membina keluarga. Anak adalah bagian dari keluarga yang diharapkan melanjutkan garis keturunan dan menjadi perekat antara suami dan istri, terutama dalam menempuh hari tua,” kata Kasandra Putranto kepada Tempo, Senin, 4 Juni 2018.

Kasandra mengatakan hal ini diperkuat lagi dengan tekanan sosial dari masyarakat yang membangun standar keluarga. “Ketika keluarga tidak memiliki anak, tekanan keluarga dan masyarakat tanpa ampun kerap meningkatkan rasa tidak nyaman pasangan, sehingga menimbulkan konflik,” tuturnya. Karena itu, banyak pasangan terdorong memiliki anak agar meningkatkan harmoni dalam rumah tangga.

Baca juga: 

Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Ayu Ting Ting Berhijab Pangling

Zaskia Adya Mecca Buktikan Anak Bawa Rezeki

Tidak hanya itu, memiliki anak juga ada hubungannya dengan pencapaian orang tua. “Anak juga menjadi bukti keberhasilan orang tua dalam bidang agama, ekonomi, intelektual, emosional, dan sosial,” ujar Kasandra. Banyak orang tua yang merasa sukses dan berhasil saat melihat anaknya tumbuh dengan karakter positif dan melakukan hal-hal yang membanggakan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."