Arti Nama Putri Ibas SBY : Ibu Semesta, Ibu Para Raja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Putri Aliya Rajasa dan Ibas SBY lahir pada 1 Januari 2018 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Instagram

Putri Aliya Rajasa dan Ibas SBY lahir pada 1 Januari 2018 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Instagram

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Ibas SBY atau Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa punya anak perempuan yang lahir pada 1 Januari 2018. Putri pertama anak ketiga dari Ibas SBY dan Aliya Rajasa ini lahir pada pukul 08.58 di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Bayi perempuan yang dipanggil Baby G itu lahir dengan bobot 3590 gram dan panjang 48 sentimeter.

Baca juga:
Ibas SBY dan Aliya Rajasa Punya Anak Ketiga Namanya Baby G

Nama lengkap putri Aliya Rajasa dan Ibas SBY itu adalah Gayatri Idalia Yudhoyono. Melalui akun Instagram, Ibas SBY menjelaskan arti nama tersebut. "Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan raja-raja selanjutnya," tulis Ibas SBY. Selain itu, Gayatri juga bisa diartikan sebagai tiga kekuatan besar atau The Mother of all/nature.

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa memiliki anak perempuan bernama Gayatri Idalia Yudhoyono. Instagram

Tidak seperti kedua kakaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono yang lahir di tengah malam, Gayatri lahir di pagi hari saat matahari bersinar. "We see the sunrise," tulis Ibas SBY.

Aliya Rajasa melahirkan anak ketiga Gayatri Idalia Yudhoyono. Instagram

Adapun kata Idalia bisa diartikan sebagai seorang putri atau singkatan dari nama orang tuanya. "(I)bas (d)an (ali(y)a) *baca Idalia," tulis Ibas SBY. "Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut, kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggil sebagai Gaia atau Baby G."

RINI K

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."