Ini Kriteria Suami Idaman Kartika Putri, Tidak Rumit

Kartika Putri kenakan hijab

cinta

Ini Kriteria Suami Idaman Kartika Putri, Tidak Rumit

Sabtu, 26 Mei 2018 15:44 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini, artis Kartika Putri dikabarkan menjalin hubungan bahkan sudah menikah dengan Habib Usman bin Yahya yang juga guru spiritualnya. Kartika malas membahas isu ini. 

 “Saya pernah berpacaran dengan laki-laki yang beda keyakinan sampai akhirnya dia menjadi mualaf. Dulu saya santai diberitakan seperti itu, sekarang sudah beda. Saya harus melakukan klarifikasi (untuk menghindari fitnah),” ungkap Kartika Putri.

Kartika Putri menambahkan, “Dia (Habib Usman) itu orang yang baik dan jadi guru saya juga. Saya amini saja selama itu mendatangkan hal positif buat kami berdua. Yang jelas, dia bukan suami orang,” tambahnya.

Pada 2016, Kartika Putri umrah bersama Syahnaz Shadiqah, Amy Qanita, dan Mira. Habib Usman ikut rombongan Kartika sebagai pembimbing. Kartika mengenal Habib Usman dari manajernya, Mira.

Kartika Putri memakai niqab. Instagram

Seiring waktu, hubungan keduanya kian santer dibicarakan orang. Gerah mendengar Kartika digunjingkan, Mira menyampaikan klarifikasi soal hubungan Kartika-Habib melalui status teks di akun Instagram pribadinya @mirasyamsiahahmad. 

“Kartika Putri bukan perempuan perebut laki-laki milik orang seperti yang diberitakan saat ini. Habib Usman dikenalkan pada Kartika Putri oleh aku, Mira Syamsiah Ahmad, di mana status Habib Usman bin Yahya telah bercerai dengan Ibu Ria Tatu di KUA Bogor,” tulis Mira pada Minggu, 13 Mei 2018.

Bicara soal pasangan hidup, Kartika mengajukan syarat tambahan kepada calon suaminya, yakni harus sayang pada Arjuna. Arjuna diadopsi Kartika saat masih bayi dari orang tua kandungnya. 

Baca juga:Kartika Putri Taubat Nasuha, Mantap BerhijabKartika Putri Curi Start Hidangan Lebaran Saat Puasa Ramadan

“Pacar saya harus bisa menerima Arjuna juga,” tandasnya.

Sebelum berhijab, Kartika juga pernah berpacaran dengan seorang bule Kanada bernama Matthew. Menurut Kartika, para mantan pacarnya tidak bisa menerima Arjuna.

“Kalau mau pergi, mereka minta Arjuna dititipkan kepada Mama dibanding ikut kami. Arjuna tanggung jawab saya. Seharusnya mereka mengerti (sebagian) kebahagiaan saya ada dalam diri Arjuna,” sesalnya. 

Kembali membuka hatinya untuk lawan jenis, Kartika menghindari gaya pacaran sebelum berhijab.

“Saya mau taaruf untuk saling kenal dan mendiskusikan banyak hal. Enggak usah berpacaran. Bismillah, semoga lancar,” kata Kartika.

TABLOIDBINTANG