Meghan Markle Pilih Satu Fokus: Makeup atau Gaun Pengantin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mungkin masih ada yang bertanya-tanya kenapa makeup Meghan Markle tampak begitu biasa di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Sabtu, 19 Mei 2018. Makeup artist Daniel Martin yang merias Meghan Markle akhirnya angkat bicara.

Baca juga:
Cara Kate Middleton Supaya Tak Adu Pesona dengan Meghan Markle
Gaya Rambut Meghan Markle Saat Nikah Namanya Cepol Berantakan

Daniel Martin menjelaskan Meghan Markle sendiri yang memilih model riasan natural untuk hari bahagia itu. "Dia sangat tegas dalam mengambil keputusan dan saya tahu persis apa yang dia mau. Dia sangat terbuka," kata Daniel Martin seperti dikutip dari Elle.

Selain karena keinginan Meghan Markle, Daniel Martin menilai makeup natural memang lebih cocok dengan gaun pengantin yang dikenakan. Meghan Markle memakai gaun pengantin berwarna putih polos rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy.

Foto keluarga resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle/TWITTER

"Jika makeup Meghan Markle terlalu tebal, maka wajahnya yang akan menjadi fokus, bukan keindahan gaun pengantinnya," ucap Daniel Martin. "Tentu riasan akan mengganggu dan kamu tidak menginginkan hal tersebut saat kamu ingin gaun pengantin menjadi pusat perhatian."

Artikel terkait:
Gaun Pengantin Meghan Markle Harus Bersih, Penjahit Lakukan Ini
Bandingkan Gaun Pengantin Meghan Markle Saat Nikah dan di Suits

Untuk pernikahan, Daniel Martin menganggap makeup lebih cocok sebagai pelengkap ketimbang daya tarik utama. "Makeup seharusnya menjadi pelengkap gaun pengantin, jangan pernah melakukan sebaliknya, apalagi di hari pernikahanmu," kata Daniel Martin.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."