Gaun Pengantin Meghan Markle Harus Bersih, Penjahit Lakukan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle/New York Times

Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle/New York Times

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaun pengantin Meghan Markle punya cerita pembuatan yang menarik. Gaun pengantin rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy ini memang memiliki desain yang sederhana, dengan warna putih polos dan potongan yang lurus.

Baca juga:
Ragam Topi Unik di Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Tiara Meghan Markle di Pernikahan Buatan 1893, Siapa Pemiliknya?

Di balik "kesederhanaan" itu, proses pembuatan gaun pengantin Meghan Markle membutuhkan ketelitian, dan tentu kebersihannya harus terjaga. Gaun pengantin berwarna putih ini mesti bersih cemerlang saat dikenakan di hari istimewa Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Untuk menjaga kebersihan gaun tersebut, para penjahit harus mencuci tangan setiap 30 menit guna menjaga kain tule dan benang tetap putih sempurna. "Mereka juga menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjahit secara teliti," kata pihak Istana Kensington, seperti dilansir People.

Pangeran Harry (kiri) dan Meghan Markle seusai pernikahan di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Setelah menjadi pasangan suami-istri, keduanya diberi gelar Duke dan Duchess of Sussex oleh Kerajaan Inggris. REUTERS/Dominic Lipinski

Artikel lainnya:

Busana Pippa Middleton di Pernikahan Meghan Markle, Siapa Haus?

Bandingkan Gaun Pengantin Meghan Markle Saat Nikah dan di Suits

Menurut desainer Clare Waight Keller, mencuci tangan memang penting ketika mengerjakan gaun. Terlebih gaun pengantin Meghan Markle berwarna putih tanpa detail apa pun. "Ketika mengerjakan gaun, kadang kita tak sadar tangan sudah berminyak," ucapnya. Lagi pula, Clare Waight Keller melanjutkan, butuh konsentrasi penuh ketika mengerjakan gaun karena penjahit harus fokus supaya warnanya benar-benar tetap putih dan bersih.

Selain mengerjakan gaun pengantin, rumah mode Givenchy mengerjakan voile atau tudung Meghan Markle. Voile Meghan Markle memiliki desain yang lebih mencolok karena dihiasi 53 bunga, yang menggambarkan negara Commonwealth.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."