Nia Ramadhani Yakin Tak Bakal Disakiti, Psikolog: Ciri Orang...

Nia Ramadhani di Coachella 2018. Instagram.com

ragam

Nia Ramadhani Yakin Tak Bakal Disakiti, Psikolog: Ciri Orang...

Kamis, 24 Mei 2018 15:00 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Nia Ramadhani mengucapkan kata-kata menarik saat perayaan ulang tahun suaminya, Ardi Bakrie yang ke-39 beberapa waktu lalu. Ketika itu, seorang pria mengambil video dan bertanya kepada Nia Ramadhani tentang kehidupannya.

Baca juga:Nia Ramadhani Datang ke Coachella 2018, Kayak Masih RemajaBusana Ramadan Nia Ramadhani Dibandingkan dengan Hot Pants

"Lo bilang apa tadi?" tanya lelaki yang hanya terdengar suaranya dalam sebuah video yang diunggah di Instagram. Nia Ramadhani lantas menjawab dengan lugas dan percaya diri, "muka kayak gue mana mungkin ada yang nyakitin."

Mengetahui video itu, sebagian netizen menganggap Nia Ramadhani sebagai sosok yang sombong. Mereka menilai Nia Ramadhani kelewat percaya diri karena merasa cantik sehingga tak ada orang yang bisa menyakitinya.

Menurut psikolog Kasandra Putranto, sikap yang ditunjukkan Nia Ramadhani justru bukan mencerminkan seseorang yang sombong. "Jawaban seperti itu adalah ciri orang yang berkarakter cerdas karena cepat menjawab, tangguh, dan tak mudah diintimidasi," kata Kasandra saat dihubungi, Kamis 24 Mei 2018.

Nia Ramadhani berfoto bersama suami dan tiga anaknya. Instagram

Artikel terkait:Perhatikan Hidung Nia Ramadhani, Mirip Hidung Najwa ShihabKiat Nia Ramadhani Mengasuh Anak, Bagi Tugas dengan Suami

Jawaban cepat dari Nia Ramadhani tadi, menurut Kasandra, adalah penyataan spontan yang mampu mendeskripsikan karakternya. Dari kata-katanya tadi, psikolog klinis ini menilai Nia Ramadhani berusaha menunjukkan pertahanan diri saat sedang terintimidasi dengan pertanyaan yang diajukan.

Nia Ramadhani tetap terlihat percaya diri, meski mungkin dia melakukan itu dengan menekan kecemasan yang pasti dimiliki semua orang. "Dia berusaha menjawab dengan cara memberikan pernyataan positif bagi dirinya. Individu yang berbeda akan memberikan jawaban yang berbeda, tergantung profil psikologisnya," kata Kasandra.