Kiat Nia Ramadhani Mengasuh Anak, Bagi Tugas dengan Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Anak Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ardhi Bakrie dan Istrinya Nia Ramadhani usai mencoblos  di TPS 32, SDN 02 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (9/4). TEMPO/Seto Wardhana

Anak Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ardhi Bakrie dan Istrinya Nia Ramadhani usai mencoblos di TPS 32, SDN 02 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (9/4). TEMPO/Seto Wardhana

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - memiliki tiga anak memang memberikan PR sendiri buat artis Nia Ramadhani dalam soal mengasuh anak. Namun, wanita berumur 27 tahun tahun ini memiliki trik untuk mengurus ketiga anaknya, dan membagi waktu dengan pekerjaan dan kehidupan sosial.

Untuk mengurus tiga anak, yakni Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zalardi Bakrie, Nia Ramadhani memiliki berbagai tantangan.

Setiap anak memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda. Tantangan terbesarnya adalah membagi perhatian ke setiap anak dengan adil. Setiap anak juga sedang tertarik pada hal-hal yang berbeda.

Mikha, misalnya,  sedang tertarik pada dunia tarik suara. Karena itu, Nia selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan cerita Mikha saat dia baru pulang sekolah.

“Saya pasti bertanya, tadi di sekolah apa saja yang dilakukan? Ada cerita apa?” kata Nia, dikutip dari Tabloid Bintang.

Sedangkan untuk Mainaka, Nia dan suami, Ardie Bakrie, membagi waktu untuk memastikan semua anaknya mendapat perhatian dengan adil. Sore hari, saat Ardie pulang kerja, biasanya dia yang lebih fokus mengurus Mainaka.

“Sementara saya memperhatikan si kecil Magika dan Mikha. Harus berbagi tugas dengan suami agar semua anak dapat perhatian sama rata,” jelas Nia.

Walaupun sibuk membagi waktu, semuanya dijalani dengan penuh tawa. Sebagai mama muda, dia juga bisa kreatif dalam hal mengurusi anak. Salah satu contohya, dia pernah harus menjemur sepatu anaknya di kaca mobil.

Walaupun sempat dikomentari oleh para warganet, ternyata dia melakukan hal tersebut untuk mengeringkan sepatu anaknya yang basah. Dengan cara kreatif itu, Nia berhasil mengeringkan sepatu anaknya saat sampai di lokasi.

"Ya dari pada beli beli lagi, mending dikeringin," ujarnya.

Artikel lain:
Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Geng Girl Squad Rayakan Kartini
Jurus Nia Ramadhani Menghalau Pelakor Rebut Suaminya


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."