Menu Buka Puasa Istimewa Pisang Balut Puff Pastry, Ini Resepnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Resep Pisang Balut Puff Pastry. Tabloidbintang.com

Resep Pisang Balut Puff Pastry. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat berbuka puasa biasanya tak sedikit yang menyantap camilan dan minuman manis seperti teh hangat atau es teh. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan makan berat atau diberi jeda sampai setelah salat tarawih. Untuk melengkapi menu buka puasa hari ini, Anda dapat mencoba Resep Pisang Balut Puff Pastry.

Meski terkesan istimewa, Resep Pisang Balut Puff Pastry ini bisa Anda buat dengan cara yang mudah, dan bahan yang diperlukan juga tak banyak. Anda bisa menyiapkan resepnya dengan cepat, dan tak perlu berlama-lama di dapur. Selamat mencoba. 

Bahan
- 3 lembar adonan puff pastry siap pakai
- 4 buah pisang ambon, potong
- 200 gram keju cheddar, potong panjang kecil

Olesan:
- 1 buah kuning telur

Taburan:
- 50 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat
1. Potong kulit puff pastry 10 x 10 centi meter, beri pisang, lipat kemudian gilas pinggirnya hingga rapat, susun di atas loyang. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
2. Olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven dengan suhu 180o C selama 15 menit hingga mengembang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan dinginkan. Siap disajikan.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."