Tiara Meghan Markle di Pernikahan Buatan 1893, Siapa Pemiliknya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle terlihat menggunakan tiara yang elegan dan menyinari penampilannya di hari pernikahan dengan Pangeran Harry, Sabtu, 19 Mei 2018, di Istana Windsor, Inggris. Menggunakan tiara adalah salah satu hal yang identik dengan menjadi seorang putri.

Baca juga: Meghan Markle Belajar Etika Kerajaan, Siapa Gurunya?

Dilansir dari US Weekly, Meghan Markle menggunakan tiara yang penuh dengan berlian, melengkapi penampilan sederhana dan elegan di hari istimewa itu. Ratu Elizabeth II, nenek Harry, meminjamkan tiara ini ke Meghan Markle.

Tiara dibuat pada 1931 dan menggunakan bros yang bisa dipasang dan dilepas dari tahun 1893. Tiara dengan berlian dan platina ini diberikan kepada Putri Mary pada 1893 oleh Lincoln County untuk pernikahannya dengan Pangeran George, Duke of York.

Dengan detail cantik dan unik, tiara ini dibagi 11 bagian dengan ukiran berlian yang elegan. Tiara ini juga terlihat cantik dengan paduan kerudung, panjangnya sampai 5 meter. Di kerudung ini, terdapat bordir bunga hasil kerja tangan yang sangat klasik.

Baca juga: Beda Royal Wedding Meghan Markle dengan Kate Middleton

Meghan Markle terlihat sangat elegan dengan gaya sederhana dan polos. Rambutnya juga terlihat seperti gaya rambut biasa dia, dengan make up yang tidak terlalu tebal.

Make up artist dia, Daniel Martin, memastikan kalau bintik-bintik di wajah Meghan Markle tidak tertutup dengan riasan. Tentunya tiara tersebut menonjol dipadukan dengan gaun yang polos.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."