Taylor Swift Ubah 'Ular' Kim Kardashian Jadi Kekuatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Gaya Taylor Swift saat tampil menyanyi dalam acara  B96 Jingle Bash di Allstate Arena, Illinois, 7 Desember 2017. Rob Grabowski/Invision/AP

Gaya Taylor Swift saat tampil menyanyi dalam acara B96 Jingle Bash di Allstate Arena, Illinois, 7 Desember 2017. Rob Grabowski/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada trik dari Taylor Swift ketika menghadapi perisakan atau bullying. Perempuan 28 tahun ini memutar balik bullying yang menurut dia dilakukan oleh Kim Kardashian beberapa waktu lalu.

Baca juga:
Cara Baikan Katy Perry dan Taylor Swift, Ranting Zaitun Bicara

Saat konser di stadium University Phoenix, Glendale, Arizona, Selasa, 8 Mei 2018, Taylor Swift memunculkan banyak ornamen dan hiasan ular. Mulai dari dekorasi panggung, mikrofon, hingga kostum yang dikenakannya dan para penari. Di depan lebih dari 60 ribu penonton, Taylor Swift seolah mengingatkan lagi bagaimana Kim Kardashian pernah menyebutnya sebagai ular.

"Beberapa tahun lalu, seseorang memanggilku ular di media sosial. Dan kemudian banyak orang memanggilku demikian di media sosial. Dan itu membuatku merasa sangat rendah," kata Taylor Swift dikutip dari News.

Tapi sebutan 'ular' justru menjadi inspirasi bagi Taylor Swift dalam berkarya. Masalah dan perisakan membuat dia produktif sehingga tercipta album Reputation dengan salah satu judul lagu, yakni Look What You Made Me Do, yang menyindir pasangan Kim Kardashian dan Kanye West.

Gambar sampul yang dirilis oleh Big Machine, untuk album terbarunya, Taylor Swift "reputation". Taylor Swift resmi merilis album ke-6, 'Reputation' hari ini, 10 November 2017. (Big Machine via AP)

"Dengan ular, aku ingin mengirimkan pesan kepada kalian bila seseorang mem-bully kamu di media sosial dan banyak orang ikut-ikutan melakukannya, itu tidak akan membuatmu kalah," kata Taylor Swift. "Semua itu justru akan menguatkanmu."

Perseteruan antara Kim Kardashian dan Taylor Swift bermula pada Juli 2016. Saat itu, Kim Kardashian mengunggah rekaman percakapan antara suaminya, Kanye West dengan Taylor Swift tentang kesepakatan lagu terbaru Kanye West yang berjudul Famous.

Sosialita Kim Kardashian menjadi selebritas dengan bayaran tertinggi kedua di Instagram. Satu unggahan berbayarnya harganya Rp. 6,7 miliar di akun milik istri dari penyanyi Kanye West ini. Saat ini jumlah pengikut Kim mencapai 105 juta. REUTERS

Kim Kardashian menuduh Taylor Swift munafik karena seolah tidak mengetahui ihwal pembuatan lagu Famous yang salah satu bagian liriknya menyebutkan tentang dia, hingga Taylor Swift berbicara kepada media karena merasa tersinggung dengan lagu Kanye West tersebut.

Artikel lainnya:
Hari Ibu, Kim Kardashian: Saat Mereka Semua Menangis, Luar Biasa
Kim Kardashian Kurang Sreg Nama Chicago, Ada Obsesi Terpendam

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."