Inneke Koesherawati Hadapi Tantangan Puasa Ramadan dari Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Artis Inneke Koesherawati berpose untuk media dalam Wardah Ramadhan Gathering Cantik dari Hati di Hotel Dharmawangsa Jakarta, 14 Juni 2017. TEMPO/Nurdiansah

Artis Inneke Koesherawati berpose untuk media dalam Wardah Ramadhan Gathering Cantik dari Hati di Hotel Dharmawangsa Jakarta, 14 Juni 2017. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Inneke Koesherawati menghadapi tantangan dari anak sulungnya dalam menyambut puasa Ramadan tahun ini. Menurut Inneke, putra pertamanya, Muhammad Rahlil Ibrahi, yang berusia 10 tahun, sedang doyan makan. Untuk makan sehari-hari saja, Rahlil terbiasa makan dengan dua porsi.

Baca juga:

Intip Tren Baju Lebaran 2018, Fashion Street Style Sampai Korea

"Anak yang pertama itu lagi doyan-doyannya makan, makan steak bisa dua porsi, sarapan burger dua, jadi semuanya serba dibikin dua sama dia. Aku bingung bagaimana nanti kalau puasa," kata Inneke Koesherawati di Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Ketika bertanya kepada Rahlil tentang persiapan puasa, anak tersebut memberikan jawaban yang membuat Inneke Koesherawati tambah bingung. "Dia bilang, 'aduh, enggak tahu, Bun, Abang enggak tahu kalau puasa bagaimana," ucap Inneke Koesherawati. "Dia saja sudah menyerah, mau bagaimana? Mudah-mudahan, doakan dia kuat."

Artis Inneke Koesherawati mengenakan baju rancangan Dian Pelangi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2018 di Senayan City, Jakarta, 22 Oktober 2017. JFW 2018 yang kini menginjak usia 10 tahun mengangkat tema "Bhinneka dan Berkarya". ANTARA FOTO

Kesiapan puasa antara anak pertama dan adiknya, Siti Rahlia Ibrahim, 7 tahun, berbeda. Menurut Inneke Koesherawati, anak perempuannya itu memang jarang makan, sehingga diperkirakan bisa lebih mudah saat menjalani puasa.

Inneke Koesherawati mengenalkan puasa kepada putra-putrinya sejak kecil. Sebab, dia tak ingin anak-anak seperti dirinya yang menyadari indahnya puasa setelah berhijab. "Aku enggak mau anakku kayak aku. Jadi aku protektif," ucap Inneke Koesherawati.

TABLOID BINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."