Intip Tren Baju Lebaran 2018, Fashion Street Style Sampai Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seorang model berjalan di atas catwalk saat memperagakan busana karya desainer Maria Grazia Chiuri yang merupakan koleksi terbaru rumah mode Dior dalam Paris Fashion Week di Prancis, 27 Februari 2018. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)

Seorang model berjalan di atas catwalk saat memperagakan busana karya desainer Maria Grazia Chiuri yang merupakan koleksi terbaru rumah mode Dior dalam Paris Fashion Week di Prancis, 27 Februari 2018. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan tinggal 3 bulan lagi dan jauh sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba, sebagian orang sudah mencari tren baju Lebaran seperti apa yang bakal naik daun di tahun ini. Jika kamu menyimak tren fashion dari perhelatan mode dunia yang berlangsung sejak Januari 2018, ada beberapa gaya busana yang bisa menjadi referensi di hari Lebaran 2018.

Baju Lebaran: Menilik Gaya Dian Pelangi untuk Inspirasi Busana Lebaran 2018

Pada acara New York Fashion Week 2018, tiga brand besar yaitu Marc Jacobs, Gucci, dan Christian Dior menampilkan koleksi dengan penutup kepala atau hijab. Uniknya, Marc Jacobs dan Christian Dior menunjukkan bentuk penutup kepala serupa, yaitu hijab yang dilengkapi dengan topi.

Jika Marc Jacobs memilih topi besar yang terinspirasi dari keglamoran fashion di era 1980-an, Christian Dior lebih penampilan sporty yang dilengkapi dengan baseball caps.

Dior merilis penutup kepala mirip hijab bertopi. Instagram.

Ketika rumah mode papan atas baru akhir-akhir ini mengekplorasi tampilan hijab dan topi, di Indonesia tren hijab yang sporty sejatinya sudah ditampilkan oleh sejumlah pesohor. Ada Ayu Idol, Fatin Shidqia, Marini Zumarnis, Inneke Koesherawati, dan Dewi Sandra yang memberikan inspirasi fashion hijab dengan topi, mulai dari tampilan klasik sampai sporty.

1. Ayu Idol

Kontestan Indonesian Idol ini selalu memakai snapback sejak awal muncul hingga kini berada di babak 5 besar. Ayu konsisten dengan gaya hijab dan topi.

2. Fatin Shidqia

Jebolan X Factor musim pertama ini suka bereksplorasi menggunakan topi. Salah satunya bergaya klasik dengan beret merah yang dipadukan dengan hijab hitam simpelnya.

3. Marini Zumarnis

Marini Zumarnis terlihat sporty memakai sweater bunga-bunga yang dipadukan dengan pashmina hitam, lengkap dengan baseball caps senada dengan pashminanya.

4. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati tetap bereksplorasi di dunia fashion dengan gaya yang chic. Kali ini, Inneke Koesherawati tampil dengan trilby hats.

5. Dewi Sandra

Dewi Sandra mencoba berbagai jenis topi untuk melengkapi penampilan hijabnya. Salah satunya dengan topi jenis cloche yang membuatnya terlihat kasual dan cocok untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2018.

Artikel fashion lainnya:
Oscar 2018, Insiden Gaun Margot Robbie : Tali Putus
Polah Jennifer Lawrence di Oscar 2018, Tak Peduli Gaun Mewah

Selain hijab street style, ada lagi gaya hijab yang manis dan kalem ala Korea seperti yang ditunjukkan Ayana Moon. Mantan personel girlband Korea Selatan, F-VE Dolls ini masuk Islam pada 2012. Sejak itu pula Ayana Moon memakai hijab. Penapilannya bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin tampil natural dan lembut saat Lebaran 2018.

Ayana Moon. Instagram

Ayana Moon kerap tampil dengan busana berwarna earth tone, seperti coklat, krem, pink muda, putih, dan biru. Model hijabnya sederhana dan potongan pakaiannya juga tak terlalu rumit. Ayana Moon kerap menyematkan aksesoris pada hijab dan busana supaya penampilannya terlihat imut dan manis.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."