Ladies, Jangan Lupa Waktu Paling Penting Bersihkan Miss V

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi Miss V

Ilustrasi Miss V

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan harus menjaga kebersihan vagina. Termasuk pada saat menstruasi, menjaga kebersihkan miss v juga dilakukan secara rutin. Namun masih banyak perempuan yang lupa melakukan hal tersebut, padahal memastikan vagina tetap bersih saat menstruasi sangat penting. 

“Justru saat datang bulan dianjurkan untuk menggunakan sabun pembersih area kewanitaan karena saat datang bulan area kewanitaan kita lebih lembab,” ujar Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk.

Artikel lain:
Perempuan Tulen yang Tidak Bisa Haid, Namanya Agenesis Vagina 
Batuk pun Bisa Bikin Miss V Kendur, Ada Cara Mengencangkannya

Dalam keadaan lembap area kewanitaan akan lebih rentan terkena infeksi. Sebab itu, membersihkan vagina dengan sabun khusus saat menstruasi sangat penting dilakukan. Hal senada juga dikemukakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Neni Anggraeni menjelaskan kalau sudah menstruasi, perempuan sudah memasuki usia reproduktif.

Ilustrasi nyeri haid. shutterstock.com

Baca juga: Nikita Mirzani Laser Miss V, Cek Manfaat dan Prosedurnya

“Ada darah bersifat basa saat menstruasi, karena itu menjaga kebersihan area kewanitaan itu lebih disarankan dengan menggunakan sabun yang asam untuk menjaga keseimbangan pH di dalam,” ujar Neni.

Neni menambahkan selain membersihkan vagina secara rutin, perempuan disarankan mengganti pembalut secara rutin saat menstruasi. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."