Berat Badan Susi Pudjiastuti Naik 14 Kilogram Saat Jadi Menteri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kapal Rainbow Warrior, di Sorong, Papua Barat, Sabtu 17 Maret 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kapal Rainbow Warrior, di Sorong, Papua Barat, Sabtu 17 Maret 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Sorong - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui berat badan dia naik 14 kilogram setelah masuk pemerintahan. "Tiga tahun menjadi menteri, saya naik 14 kilogram," ujar Susi saat mengunjungi kapal Rainbow Warrior Greenpeace di Sorong, Papua Barat.

Artikel terkait:

3 Perubahan yang Dirasakan Susi Pudjiastuti Setelah Jadi Menteri
Menteri Susi Pudjiastuti Perempuan Tangguh, Akhirnya Mewek Juga

Susi Pudjiastuti bertekad menurunkan berat badannya dengan cara sehat, tentunya dengan makan ikan. "Ingat! Tidak makan ikan, saya tenggelamkan," ujarnya. Susi mengatakan salah satu penyebab berat badannya naik adalah jarang menyantap makanan sehat.

Bagi Susi Pudjiastuti, makanan sehat itu mengandung nutrisi sekaligus ramah lingkungan alias diperoleh dengan cara yang tidak merusak ekosistem. Di kapal Rainbow Warrior Greenpeace, misalnya, Susi Pudjiastuti disuguhkan makanan yang diolah chef Daniel Bravo Graribi.

Hettie Geenen, Kapten Kapal Rainbow Warrior, dan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kapal Rainbow Warrior, di Sorong, Papua Barat, Sabtu 17 Maret 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Saat sarapan, di meja makan tersaji nasi merah, telur, kacang garbanzo, sagu pancake, pakis, salad, serta buah-buahan berupa nanas dan buah naga, dan ikan tentunya. "Ini enak sekali, saya pasti mau balik lagi (ke Rainbow Warrior)," tutur Susi Pudjiastuti.

Baca juga: Curhat Asisten Menteri Susi Pudjiastuti, Fika Fawzia

Selain dengan menyantap makanan sehat, kebugaran Menteri Susi Pudjiastuti telah teruji misalnya ketika berlomba dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga dalam Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu, 25 Februari 2018. Di Danau Sunter, Susi memacu stand up paddle boarding. Menteri Susi tampak mahir melakukan olahraga ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."