3 Perubahan yang Dirasakan Susi Pudjiastuti Setelah Jadi Menteri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Menteri Susi Pudjiastuti mendayung paddle boardnya saat adu kecepatan melawan Sandiaga Uno dalam Festival Danau Sunter di Jakarta Utara, 25 Februari 2018. Gelaran lomba ini merupakan kelanjutan dari tantangan yang pernah diberikan Susi ketika mengunjungi Jenewa pada 2017.  TEMPO/Maria Fransisca

Menteri Susi Pudjiastuti mendayung paddle boardnya saat adu kecepatan melawan Sandiaga Uno dalam Festival Danau Sunter di Jakarta Utara, 25 Februari 2018. Gelaran lomba ini merupakan kelanjutan dari tantangan yang pernah diberikan Susi ketika mengunjungi Jenewa pada 2017. TEMPO/Maria Fransisca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Empat tahun menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti merasakan banyak perubahan dalam hidupnya. Perubahan pertama yang dirasakannya berkaitan dengan aturan.

Susi Pudjiastuti mengaku kini hidupnya memiliki protokol tersendiri. “Sekarang ada protokol. Saya sedikit harus berubah, lebih behave. Kebanyakan mengubah habit saja. Contohnya cara saya duduk,” ujarnya dalam acara Youth X Public Figure Vol.1 di gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 24 Februari 2018. 

Baca juga: Menteri Susi Pudjiastuti Perempuan Tangguh, Akhirnya Mewek Juga

Susi menuturkan perubahan yang dirasakan kini adalah dia menjadi sorotan publik. Setiap pergi ke suatu tempat, ada saja orang yang menghampirinya untuk sekadar meminta foto bersama. Tapi tingkah mereka terkadang ekstrem.

“Ada yang tarik terus cium saya. Biasanya ibu-ibu. Semakin berumur, mereka semakin gemas. Terus ada orang yang mencubit pipi,” ucap Susi Pudjiastuti.

Baca juga: Intip Curhat Asisten Menteri Susi Pudjiastuti, Fika Fawzia 

Ekspresi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat merima kejutan di hari ulang tahunya yang ke-53 di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta, 16 Januari 2018. TEMPO/Ilham Fikri

Baca juga: Sosok Fika Fawzia, Gadis Cantik di Balik Menteri Susi Pudjiastuti

Perubahan terakhir yang dirasakannya berkaitan dengan penampilan. Susi Pudjiastuti sekarang lebih sering meluangkan banyak waktunya untuk berdandan. “Waktu saya hilang setengah jam hingga satu jam untuk berdandan. Saya sekarang harus meladeni tamu terus ketemu wartawan,” katanya.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."