Tips Ayudia Bing Slamet Hadapi Anak Tantrum : Wajah Datar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto, dan buah hati mereka . TABLOIDBINTANG.COM

Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto, dan buah hati mereka . TABLOIDBINTANG.COM

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto dikaruniai seorang anak bernama Dia Sekala Bumi. Anak lelaki yang berusia 20 bulan itu ikut ke mana saja Ayudia Bing Slamet pergi. Maklum, Ayudia memilih membesarkan putranya tanpa bantuan orang tua atau pengasuh.

Ayudia Bing Slamet belajar bagaimana menghadapi si kecil ketika sedang ingin bermain, lapar, tidur, sampai tantrum. Terutama ketika tantrum atau ngambek yang tak jelas apa sebabnya, perempuan 27 tahun itu punya kiat khusus. "Kita harus paham kalau setiap anak punya energi yang dilepaskan dengan berbagai cara, salah satunya dengan tantrum atau rewel. Saat itu terjadi, saya berusaha tenang," katanya.

Artis Ayudia Bing Slamet bersama putranya Dia Sekala Bumi saat ditemui disela sela syuting pembuatan promo film terbarunya berjudul Mantan di Kemang, Jakarta, 22 Mei 2017. Dia Sekala Bumi lahir pada 24 Mei 2016 merupakan buah hati dari pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto. TEMPO/Nurdiansah

Dia menjelaskan, orang tua yang tetap tenang ketika anak rewel akan membuat anaknya ikut tenang. "Kalau saya ikut heboh, si kecil akan berpikir, 'Aduh! Mak gue ngapain lagi, nih?'," ucap Ayudia Bing Slamet.

Setelah tetap tenang, Ayudia Bing Slamet menyarankan agar orang tua memasang wajah datar, tanpa ekspresi, seolah tidak terjadi apa-apa. Barulah setelah anak tenang atau sudah melepaskan energinya, Ayudia mengajak putranya, Sekala bicara atau mengalihkan perhatiannya ke hal lain.

Ayudia Bing Slemat bersama suaminya Ditto dan putranya Dia Sekala Bumi.

Saat ini, menurut Ayudia Bing Slamet, Sekala pandai menirukan kata-kata dari orang di sekitarnya. "Itu yang bikin saya dan suami lebih berhati-hati. Dia sudah bisa bilang ayo, lo, mana, dan lain-lain,” ucapnya.

Ditambah lagi aktivitas Ayudia Bing Slamet yang padat untuk pemotretan, rekaman, atau gala premiere film, dan di situ selalu ada Sekala. Lama-kelamaan Sekala terbiasa berada di depan kamera dan dikerubuti banyak orang. “Saya merasa Sekala lebih terkenal daripada saya. Mungkin sudah saatnya, ibunya mundur perlahan. Kami jadi berpikir, bisa jadi dunia hiburan sedang membutuhkan wajah baru,” ucap cucu komedian Bing Slamet ini.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."