Alasan Denada Tak Ingin Sekolahkan Anaknya Terlalu Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Denada menghadiri pemutaran film terbarunya 'Habis Gelap Menuju Terang' di XXI Cinema Plaza Senayan, Jakarta, Senin 4 Agustus 2014. Denada berperan antagonis sebagai sosok ibu tiri yang kejam. TEMPO/Nurdiansah

Denada menghadiri pemutaran film terbarunya 'Habis Gelap Menuju Terang' di XXI Cinema Plaza Senayan, Jakarta, Senin 4 Agustus 2014. Denada berperan antagonis sebagai sosok ibu tiri yang kejam. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa orang tua mulai mendaftarkan anaknya ke sekolah sejak berusia antara 2-3 tahun. Namun Shakira Aurum, putri Denada Tambunan yang sudah menginjak usia 5 tahun, belum didaftarkan ke sekolah TK.

"Belum sekolah, karena pas 5 Desember kemarin dia baru ulang tahun kelima. Masih belum ada rencana untuk sekolah tapi alhamdulillah sudah bisa baca," ujar Denada di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 17 Januari 2018. 

Denada mengungkapkan, dirinya lebih suka melihat putrinya bermain didekatnya daripada harus sekolah dan jauh dari pantauannya. Alasan lainnya, dia ingin memberi kebebasan Shakira untuk menikmati masa kecilnya. Jika waktunya tiba, Shakira akan langsung duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

 

Baca juga:

Gempita Ulang Tahun, Gisella Anastasia Ungkap Doa Saat Hamil

Mana Lebih Sehat dan Bahagia, Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga

Berapa pun Usia Anak Boleh Pacaran, Kedewasaan Emosional Penting

 
Denada (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Kalau aku pribadi aku punya pemikiran seperti ini. Anak itu akan spend banyak sekali waktunya untuk dia sekolah mulai SD, SMP, SMA, apalagi nanti dia harus ke perguruan tinggi kan. Sebelum dia wajib secara umum dan wajibnya sekolah aku sih pengennya bisa spend waktu sebebas bebasnya sama dia. Dan aku sebagai seorang ibu, alhamdulillah dia sudah bisa baca, aku ngerasanya 'wah dia sudah bisa sekolah? Oh enggak aku yang ngajarin dia di rumah'," ujar Denada. 

Meski sibuk dengan pekerjaan, Denada selalu menyediakan waktu khusus untuk putrinya. Untuk itu, dia yakin pendidikan yang diberikan di rumah bisa menjadi bekal sekolah nantinya. "Dan benar saat dia sudah tahu hal-hal baru, membuat aku senang, lebih karena merasa aku yang ngajarin dan aku pengen spend time, waktu sebanyak-banyaknya sama dia," ucap Denada.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."