Cantiknya Angel Lelga Pakai Baju Pengantin Adat Minang

Amy Atmanto berfoto bersama Angel Lelga dalam acara Women's Day di Mall Grand Indonesia, Jakarta.TEMPO | Rini K

Kecantikan

Cantiknya Angel Lelga Pakai Baju Pengantin Adat Minang

Selasa, 2 Januari 2018 15:55 WIB
Reporter : Rini Kustiani Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Angel Lelga akan menikah dengan Vicky Prasetyo pada 9 Februari 2018. Rencananya Vicky Prasetyo dan Angel Lelga akan bernyanyi bersama atau berduet dalam acara resepsi pernikahan mereka. Lagu yang didendangkan itu, menurut Vicky, bisa dinyanyikan di setiap acara resepsi pernikahan.

Baca juga:Gaya Angel Lelga, Tas Hermes sampai Casing Ponsel Rp 73 Juta

Belum jelas busana pernikahan apa yang akan dipakai oleh Angel Lelga yang merupakan keturunan Belanda - Manado - Jawa ini. Dalam acara Womans Day di Grand Indonesia beberapa waktu lalu, Angel Lelga tampil sebagai model dengan memakai busana pengantin adat Minangkabau. Busana yang dirancang oleh desainer Amy Atmanto ini membuat Angel Lelga tampak manglingi.

Pada kesempatan itu, Angel Lelga mengatakan dalam menentukan busana pengantin, calon mempelai tak hanya memperhatikan model dan harga semata. "Yang penting bagaimana supaya inner beauty keluar di acara istimewa dan kecocokan dengan desainernya," ucap Angel Lelga.

Di acara tersebut, Angel Lelga tampil dengan mengenakan suntiang lengkap dengan ronce melati di bagian belakang. Hijabnya terdiri dari dua lapis, yakni warna kuning emas dan fuschia. Baju pengantin berbahan beludru yang dipakai Angel Lelga penuh dengan payet berwarna emas di sekeliling leher sampai dada, dan di bagian bawah.

Angel Lelga mengenakan busana pengantin adat Minang dari Royal Sulam Amy Atmanto. TEMPO | Rini K

Sebagai pemanis tampilan, Angel Lelga mengenakan ikat pinggang, gelang, dan kipas berwarna emas. Sebagai bawahan, Angel Lelga memakai kain tenun berekor. Selain Angel Lelga yang mengenakan baju pengantin adat Minang, Amy Atmanto juga menunjukkan sejumlah koleksi busana pengantin dari adat Jawa klasik dan modern dari rumah mode miliknya, Royal Sulam.

Busana pengantin Jawa Klasik dari Royal Sulam Amy Atmanto. TEMPO | Rini K

Busana pengantin adat Jawa Modern dari Royal Sulam Amy Atmanto. TEMPO | Rini K

Busana pengantin kebaya modern dari Royal Sulam Amy Atmanto. TEMPO | Rini K

Amy Atmanto menjelaskan, dalam membuat karya dia melibatkan difabel. "Saat ini kami membimbing 800 orang tunarungu," katanya. "Sekarang mereka sudah mahir memasang payet, mote, kristal, dan lainnya."

Amy Atmanto memamerkan koleksi busana pengantin dari Royal Sulam Amy Atmanto di acara Women's Day di Grand Indonesia, Jakarta. TEMPO | Rini K