Iriana Widodo dan Wury Ma'ruf Amin Pakai Kebaya Buatan Difabel

(paling kanan) Gista Putri dikunjungi Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan Ibu-Ibu OASE KIM untuk menegok putrinya, Salima Putri Tama. Instagram.com/@gistaputri

mode

Iriana Widodo dan Wury Ma'ruf Amin Pakai Kebaya Buatan Difabel

Sabtu, 22 Februari 2020 10:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu Negara Iriana Widodo dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani mengenakan kebaya Bali saat membuka bazar amal ke-52 Women's International Club Jakarta pada 11 Desember 2019.

Pada kesempatan itu, Iriana Widodo dan Wuri Ma'ruf Amin memakai kebaya Bali berwarna merah dipadu ikat pinggang kain abu-abu. Wury Estu mengenakan hijab dengan warna senada ikat pinggang. "Terima kasih ibu telah berkenan mengenakan kebaya sentuhan karya disabilitas," tulis desainer Amy Atmanto, Kamis 21 Februari 2020.

Kebaya berpotongan simpel elegan tersebut buatan rumah mode Royal Sulam Amy Atmanto. "Pemasangan payet dan mote pada helai busana dengan kain khas Indonesia dikerjakan oleh disabilitas tuna rungu terlatih," tulis Amy Atmanto.

Iriana Widodo memberikan sambutan saat membuka bazar amal ke-52 Women's International Club Jakarta pada 11 Desember 2019. Youtube Sekretariat Presiden

Amy Atmanto mengatakan, busana karya difabel yang dikenakan oleh Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin mampu memberikan efek yang luar biasa untuk kepercayaan diri dan bentuk penghargaan bagi penyandang disabilitas. "Kepercayaan yang diberikan dapat menyemangati pekerja kreatif khususnya sahabat disabilitas," tulis Amy.

Ketika membuka acara bazar amal ke-52 Women's International Club Jakarta, Iriana Widodo mengatakan pentingnya bantuan sosial agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan keluar dari lingkaran kemiskinan. "Saya mendukung acara ini, apalagi seluruh hasilnya akan disalurkan kepada yayasan dan instansi sosial, panti asuhan, lansia, serta anak-anak berkebutuhan khusus," katanya.

Iriana Widodo bersama Wury Ma'ruf Amin berkunjung ke beberapa stan saat bazar amal ke-52 Women's International Club Jakarta pada 11 Desember 2019. Youtube Sekretariat Presiden

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin sempat berkeliling ke sejumlah stan kerajinan dan aneka makanan tradisional dari dalam negeri maupun mancanegara. Seusai membuka acara tersebut, Iriana Widodo beserta rombongan menilik putri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, yang baru lahir.