Endang Prasetyaningsih, Istri Pejabat Tak Peduli Dibilang Jadul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Endang Prasetyaningsih. TEMPO | Ahmad Rafiq

Endang Prasetyaningsih. TEMPO | Ahmad Rafiq

IKLAN

TEMPO.CO, Solo - Gemuruh aktivitas di dunia maya ini tidak berlaku bagi istri Wali Kota Surakarta, Endang Prasetyaningsih Rudyatmo. Meski Indonesia dikenal sebagai salah satu pengguna media sosial terbanyak di muka jagat, dia tidak memiliki satu pun akun media sosial, entah itu Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Baca juga:
Megawati Punya Chef Terbaik di Solo, Ada 5 Makanan Kesukaannya
Istri Wali Kota Solo Jago Masak, Simak Kiat Memarut Kelapa yang Benar

Endang Prasetyaningsih mengatakan dia tidak merasa membutuhkan media sosial. "Mending ngobrol dengan tetangga," katanya kepada Tempo. Rumah pribadi Endang dengan FX Hadi Rudyatmo memang berada di perkampungan yang cukup padat. "Jangankan pakai media sosial, pegang telepon genggam saja jarang-jarang."

Menurut Endang Prasetyaningsih, selama ini telepon genggamnya lebih banyak tergeletak di meja dan sangat jarang digunakan. Telebih dia melihat banyak yang eksis di media sosial hanya untuk gaya hidup. "Saya SMP saja tidak lulus, buat apa gaya-gayaan," katanya.

Endang Prasetyaningsih. TEMPO | Ahmad Rafiq

Endang Prasetyaningsih justru heran dengan perilaku sebagian masyarakat yang tidak bisa pisah dengan aktivitas di media sosial. "Seperti tidak bisa lepas dengan ponsel," katanya.

Endang Prasetyaningsih tidak merasa komunikasinya terganggu meski jarang memegang telepon. Jika ada yang ingin menghubungi, biasanya menelepon ajudan. Sebagai istri wali kota, dia memang didampingi oleh seorang staf yang sekaligus bertugas sebagai ajudan.

AHMAD RAFIQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."