Kevin Lilliana Berbagi 3 Cara Sederhana Cinta Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Miss International 2017 Kevin Lilliana

Miss International 2017 Kevin Lilliana

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Miss International 2017, Kevin Lilliana punya beberapa cara serderhana untuk melestarikan lingkungan. Kevin Lilliana yang juga Puteri Indonesia Lingkungan 2017 menunjukkan kalau kampanye ramah lingkungan jangan hanya menjadi jargon, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Baca juga:
Olahraga Pilihan Miss International Kevin Lilliana
Resep Smoothie Buah Naga Kesukaan Kevin Lilliana

Lihat 5 Busana Kevin Lilliana di Miss International 2017

Bagi Kevin Lilliana, sedikitnya ada tiga cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kecintaan pada lingkungan. Berikut ini tiga cara Kevin Lilliana dalam melestarikan lingkungan:

1. Membawa tempat makanan dan minuman sendiri
“Saya rutin membawa tempat makanan dan minuman sendiri berupa kotak makan dan tumblr," kata Kevin Lilliana. Sebab, dengan membawa wadah makan dan air, maka sama dengan mengurangi sampah plastik. Lagipula, Kevin Lilliana selalu membawa kotak makanan karena dia kerap membungkus makanan lantaran mesti berpindah tempat dengan cepat.

Miss International 2017 Kevin Lilliana di Aula Sasono Wiwoho, Rabu 29 November 2017. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

2. Hemat air saat cuci tangan
Kevin Lilliana memperhatikan orang biasanya membiarkan air tetap mengucur dari keran saat cuci tangan. Untuk menghemat sumber daya air, Kevin Lilliana selalu mematikan air keran saat membersihkan tangan dengan sabun. Menurut Kevin Lilliana, bila semua orang melakukan tindakan kecil ini, maka penggunaan air akan jauh lebih hemat.

3. Hemat listrik di rumah
Kevin Lilliana mengingatkan agar setiap orang menghemat listrik di rumah, mulai dari penggunaan lampu, televisi, ketika mengisi baterai gadget, dan lainnya. “Walaupun Miss International mengusung misi budaya di seluruh dunia, saya juga ingin meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu lingkungan yang saya pelajari sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017,” ucap Kevin.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."