Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Franka Makarim Beri Pesan untuk Pelajar

Franka Franklin Makarim/Instagram-@frankamakarim

profil

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Franka Makarim Beri Pesan untuk Pelajar

Minggu, 5 Juni 2022 19:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Franka Franklin Makarim mengingatkan kepada para pelajar bahwa ada keselarasan antara manusia dengan lingkungan di sekitarnya. "Akhlak kepada alam adalah salah satu dari profil Pelajar Pancasila, yaitu pentingnya keselarasan manusia dengan lingkungan sekitarnya," katanya di Instagram pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2022.

Franka Franklin mengatakan setiap masyarakat harus terus menjaga harmonisasi keduanya. Salah satu caranya adalah dengan menyadari setiap langkah dan kegiatan yang dikerjakan. "Kita harus terus menjaga harmonisasi antar keduanya, mulai dari menyadari bahwa setiap langkah dan kegiatan yang kita kerjakan mempunyai dampak terhadap sesama," katanya.

Ia dan sang suami akan terus mengedukasi diri soal isu lingkungan hidup. Harapannya, semakin banyak orang yang menanamkan isu ini kepada masyarakat demi generasi mendatang. "Saya dan @nadiemmakarim bersama terus mengedukasi diri mengenai kualitas udara, pengelolaan sampah, efek pemanasan global - dan kami berharap hal ini semakin dapat dihidupi oleh generasi kita, untuk generasi mendatang," katanya.

"Selamat Hari Lingkungan Hidup Dunia Satu Bumi Kita untuk Masa Depan!" katanya.

Franka Franklin berada di luar ruangan dengan latar belakang tanaman hijau di unggahan itu. Dengan mengenakan masker, Franka Franklin pun mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta selendang batik dengan nuansa merah bata.

Baca: Franka Franklin Cerita Ikut Women Leadership Program di Amerika, Sempat Ragu