Raline Shah Ungkap Alasan Esensial Ikut Gerakan Selamatkan Tanah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah, aktris, model, dan pengusaha. Foto: Instagram/@ralineshah

Raline Shah, aktris, model, dan pengusaha. Foto: Instagram/@ralineshah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris peran, Raline Shah tak hanya dikenal sebagai pekerja seni, tetapi juga aktif di beberapa kegiatan sosial dan lingkungan hidup.

Melalui unggahan video di laman Instagramnya, Selasa 25 Januari 2022, Raline Shah mengumumkan kalau dirinya mengawali tahun dengan ikut gerakan Conscious Planet.

"Hi teman-teman, saya Raline Shah, dan saya mengawali tahun ini dengan mengikuti gerakan Conscious Planet atau Planet yang Sadar @consciousplanetbahasaindonesia, gerakan global untuk menyelamatkan tanah planet kita dari kepunahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Raline menjelaskan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan sepertiga tanah planet kita telah terdegradasi. Diperkirakan dalam 45-60 tahun lagi, tidak akan ada lagi tanah subur yang tersisa

"Kita harus mulai menyelamatkan tanah dari sekarang karena tanah adalah sumber semua kehidupan di bumi ini," ungkapnya.

Dengan gerakan Conscious Planet, menurut pemeran Surga yang Tak Dirindukan ini kita bisa bergabung menjadi Sahabat Bumi, menciptakan kesadaran lingkungan dengan berbagi informasi, dan mempelajari kondisi tanah saat ini.

"Mari bersatu untuk memulihkan tanah dan menghidupkan kembali hubungan manusia dengan Ibu Pertiwi," ajaknya.

Selain aktif di gerakan peduli bumi dan lingkungan hidup, Raline juga concern dengan produk lokal. Beberapa waktu lalu, Raline Shah mengunggah foto anggun saat mengenakan outer batik sutra berwarna cokelat.

Ia menuliskan dalam keterangan fotonya jika selalu bangga pada buatan Indonesia. "Terlebih ketika mengenakan kain tradisional dalam setiap kesempatan dan memperkenalkannya di tingkat global," tulisnya.

Raline Shah mengajak para followernya untuk mendukung eksistensi Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. "Kita dukung optimisme serta kebangkitan UMKM Indonesia dan mari berpatisipasi dalam mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dan berwisata #DiIndonesiaAja," ajak Raline.

Tak hanya Raline, aktris lain yang juga peduli pada lingkungan juga ada nama seperti Andien Aisyah dan Nadine Chandrawinata.

Baca:Tahun Baru 2022, Raline Shah Bersyukur Atas Semua Pelajaran dan Berkah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."